E-Sport

MPL Season 6 terus hadirkan kejutan

MPL Season 6 terus hadirkan kejutan

Para pemain yang berlaga di Mobile Legends Professional League (MPL) Season ke-6. (ANTARA/HO/MPL)

Jakarta (ANTARA) - Mobile Legends Professional League (MPL) sudah memasuki Season ke-6, di mana setiap pertandingannya terus menghadirkan kejutan-kejutan bagi para penikmat gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) itu.

Kini MPL Season ke-6 telah memasuki pekan ke-5 yang dimulai pada 11-13 September dan Onic E-sports menjadi juara paruh musim di babak regular season.

Sebelum dimulainya Season ke-6 saja sudah terjadi kejutan dalam komposisi pemain di tiap tim. Seperti Donkey dan Luminaire yang memilih rehat dari pro-scene EVOS E-sports.

Kemudian tiga superstar Onic eSport yakni Udil, Lordgov, dan Tibold yang memilih pindah haluan ke tim lain, hingga Tuturu yang keluar dari roster utama RRQ untuk MPL ID Season 6. Terakhir tak ada nama XINNN di tubuh RRQ, padahal ia menjadi midlaner yang aksi-aksinya paling ditunggu.

Baca juga: Turnamen MPL kembali meraihkan ranah esports Indonesia

Sementara dalam perjalanannya sejak pekan pertama hingga pekan keempat ONIC kembali menegaskan bahwa mereka tetap yang terbaik di MPL. Meski kehilangan Udil, mereka hanya kalah satu kali dari Alter Ego.

RRQ dan EVOS yang menjadi tim paling ditunggu-tunggu belum bisa menampilkan kedigdayaannya. Bahkan pada pekan keempat kala melawan Aura, RRQ harus mengistirahatkan Lemon.

Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao mengatakan MPL Indonesia telah membuktikan diri menjadi salah satu liga esports terpopuler di dunia.

Ketika MPL Indonesia season 1 bergulir dengan raihan Peak Concurrent User (PCU) 10.725. Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454. Season 3 dan season 4 PCU yang didapat MPL Indonesia berturut-turut 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di season 5.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh penonton MPL Indonesia, para fans, tim, dan awak media. Tanpa dukungan mereka kami tak akan dapat sebesar ini. Selain itu kami juga bangga dapat berkontribusi membesarkan ekosistem esports di Indonesia dan membuat nama Indonesia semakin harum di kancah esports internasional," kata Lucas.

Selain itu, penonton juga berkesempatan meraih skin dan diamond gratis di hari pertandingan berlangsung yang disiarkan melalui kanal Nimo TV dan Youtube MPL Indonesia.

Baca juga: MPL tambah daftar game arcade dengan gandeng tiga pengembang lokal

Berikut jadwal MPL Season 6 pekan ke-5:
Jumat (11/9/20)
15:30 - Bigetron vs Genflix Aerowolf
18:30 - GEEK FAM vs Alter Ego

Sabtu (12/9/20)
13:00 - ONIC vs Aura Fire
15:30 - RRQ vs GEEK Fam
18:30 - Alter Ego vs Bigetron

Minggu (13/9/20)
15:30 - Aura Fire vs EVOS
18:30 - RRQ vs ONIC

Baca juga: Sukses di Piala Presiden, MPL siap bikin kejuaraan mandiri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar