Jakarta (ANTARA) - Survei dari platform perbandingan harga Telunjuk.com menunjukkan tiga merk perawatan kulit lokal menguasai lima besar merk terlaris di tiga platform dagang elektronik di Indonesia.

Telunjuk.com dalam siaran pers, dikutip Rabu, mengutip data dari Compas Market Insight Dashboard periode 8 Agustus - 7 September 2020 mencatat merk lokal Lacoco, Avoskin dan Somethinc berada di lima besar merk dengan penjualan dan transaksi tertinggi di Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Dua merek lainnya, yaitu Some by Mi dan Cetaphil, merupakan produk yang didatangkan dari luar negeri.

Rata-rata penjualan kelima merek tersebut mencapai Rp500 juta dan lebih dari 63.000 transaksi selama periode tersebut.

Lacoco, dengan produk Bust Fit Concentrate Serum menyumbang transaksi terbanyak dengan total penjualan lebih dari Rp4 miliar

Salah satu alasan membeli merek-merek tersebut adalah karena mereka menawarkan kemasan yang kecil, yang tentu dijual dengan harga yang lebih murah.

Merk Avoskin memiliki produk favorit Perfect Hydrating Treatment Essence ukuran 30ml, yang lebih diminati 68,45 persen dibandingkan dengan ukuran yang 100ml.

Masyarakat lebih tertarik membeli ukuran yang lebih kecil karena lebih praktis dan perbedaan harga mencapai 40 persen dibandingkan ukuran besar.

Rata-rata produk favorit dari merk-merk tersebut dijual tidak lebih dari Rp300.000.


Baca juga: Mau Beli Pakaian, Sepatu, dan Skincare Tapi Bayar Nanti? Coba Indodana Paylater!

Baca juga: Menjaga wajah tetap "glowing" di masa pandemi

Baca juga: Chanyeol jadi model untuk produk Nacific

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020