Liga Inggris

Scott Parker berharap rekrutan anyar Fulham bisa main lawan Leeds

Scott Parker berharap rekrutan anyar Fulham bisa main lawan Leeds

Manajer Fulham Scott Parker mengamati penampilan timnya menghadapi Arsenal dalam laga pembuka Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (12/9/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Fulham, Scott Parker, berharap barisan rekrutan anyar timnya bisa cukup bugar untuk bermain melawan Leeds United dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Elland Road, Sabtu (19/9).

Kiper pinjaman dari Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, serta tiga pemain baru Fulham lainnya yakni Kenny Tete, Anthony Knockaert, dan Antonee Robinson sudah melakoni debut ketika menang lawan Ipswich Town di putaran kedua Piala Liga Inggris pada tengah pekan lalu.

Baca juga: Alphonse Areola resmi dipinjam satu musim oleh Fulham
Baca juga: Fulham pinjam bek Torino Ola Aina


"Kami harus tinjau nanti. Untungnya kami bisa pulang cepat dari Ipswich," kata Parker dalam komentar pralaga dilansir dari laman resmi Fulham, Jumat.

Hanya saja, jeda antara laga itu dengan pertandingan melawan Leeds cuma berjarak dua hari, sehingga mungkin kuarter pemain baru itu belum cukup beristirahat memulihkan kondisinya.

"Saya harus lihat bagaimana kondisi fisik mereka. Dengan sesi pramusim singkat dan mereka baru tiba, waktunya sangat singkat dibanding yang dibutuhkan," katanya.

"Semoga saja mereka bisa turun, sebab jelas mereka membuat tim ini lebih kuat. Namun saya tidak akan mengambil risiko yang bisa menimbulkan cedera jangka panjang," ujar Parker melengkapi.

Baca juga: Arsenal buka musim baru dengan kemenangan 3-0 di markas Fulham
Baca juga: Bielsa ingin koreksi penampilan Leeds jelang jamu Fulham


Hasil positif jelas dibutuhkan Fulham, mengingat di laga perdana Liga Inggris mereka dilucuti Arsenal 0-3 di Craven Cottage pekan lalu.

Jika tidak, Fulham bisa saja terancam mengalami musim yang singkat di kasta tertinggi sebelum terdegradasi lagi, laiknya yang terjadi pada musim 2018/19.

Baca juga: Ancelotti jadikan ekspektasi tinggi bahan bakar Everton arungi musim
Baca juga: Arteta tak mau dianggap berjasa atas keputusan Aubameyang bertahan
Baca juga: Solskjaer rahasiakan pilihan kiper pertama MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar