Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane komitmen dengan keputusannya setelah meninggalkan penyerang mahal Luka Jovic di bangku cadangan saat timnya kesulitan mencetak gol saat ditahan imbang 0-0 Real Sociedad di pertandingan perdana mereka di musim baru La Liga.

Juara Spanyol itu gagal mencetak gol setelah Karim Benzema kesulitan melakukan kerja sama dengan dua pemain sayap remaja Rodrygo dan Vinicius Jr, tetapi Zidane justru menurunkan pemain debutan Marvin dan Sergio Arribas dari bangku cadangan dibandingkan striker asal Serbia tersebut.

"Itu sulit karena kami bisa saja memasukkan penyerang lain, tetapi itu akan mengubah bentuk kami dan saya tidak ingin melakukan itu, saya ingin meningkatkan permainan sayap kami dengan menurunkan pemain sayap dan itulah yang kami lakukan," kata Zidane usai pertandingan yang dikutip Goal, Senin.

Baca juga: Real Madrid mulai musim dengan skor nirgol di Sociedad
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Granada di puncak, Real Madrid posisi ke-10


Saat ditanya apakah pelatih asal Prancis itu memiliki masalah dengan Jovic, yang mencetak 27 gol pada musim 2018/2019 untuk Eintracht Frankfurt tetapi hanya bermain empat kali di liga untuk Real pada musim lalu.

"Tidak, kami memiliki banyak pemain dalam skuat kami dan saya harus memilih mereka dan saya memutuskan untuk melakukan apa yang saya lakukan," katanya.

"Saya tidak mempunyai masalah dengan pemain mana pun, itu semua tentang formasi kami dan saya tidak ingin mengubahnya dan Karim bermain bagus."

Meski mencatatkan awal yang kurang baik musim ini, Zidane mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kinerja anak asuhannya meskipun ia menekankan agar mereka haru lebih kreatif dalam menyerang dan lebih klinis.

"Kami kekurangan tajam dan kurang kreatif dalam serangan, terutama di babak kedua, tetapi kami bermain bagus di 40 menit pertama dan secara keseluruhan kami harus senang dengan apa yang kami lakukan," tambahnya.

"Kami tidak memberi mereka (Sociedad) banyak peluang dan kami bagus dalam pertahanan, tetapi kami harus mulai bekerja sekarang, kami tahu kami perlu bermain baik di depan gawang."

Baca juga: Zidane tidak ucapkan salam perpisahan kepada Gareth Bale
Baca juga: Cadiz menangi duel dua tim promosi di markas Huesca
Baca juga: Betis, Granada kompak taklukkan tamu masing-masing

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020