Jakarta (ANTARA) - West Ham United mengukir kemenangan besar 5-1 atas Hull City pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB, untuk melaju ke putaran keempat.

Selain West Ham, dua tim lain yakni Newport County dan Brentford juga memastikan langkah ke putaran berikutnya setelah menyingkirkan lawan-lawannya, demikian dilansir laman resmi English Football League (EFL).

Baca juga: Moyes dan dua pemain West Ham positif terjangkit COVID-19

Di Stadion London, tim strata tertinggi Inggris West Ham membuka keunggulan melalui gol Robert Snadgross pada menit ke-18. Sebastian Haller mengemas gol kedua West Ham pada menit ke-45 untuk menutup babak pertama.

Pada menit ke-56, pelanggaran yang dilakukan terhadap Haller membuat West Ham mendapat hadiah penalti. Andriy Yarmolenko sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Hull memulihkan sedikit kehormatannya melalui gol Mallik Wilks pada menit ke-70. Namun, Haller lantas mengemas gol keduanya, sekaligus gol keempat The Hammers pada menit ke-90. Yarmolenko juga turut mengemas gol keduanya sekaligus gol penutup laga itu beberapa menit berselang.

Baca juga: Laga Leyton kontra Spurs dibatalkan karena terdapat kasus COVID-19

Hasil positif juga diraih tim strata keempat Newport County. The Exiles memukul Watford dengan skor 3-1.

Penalti Tristan Abrahams membuka keunggulan Newport pada menit ke-17. Joss Labadie kemudian menggandakan keunggulan Newport pada menit ke-28.

Watford sempat memperkecil ketertinggalan melalui penalti Adalberto Penaranda pada menit ke-54. Namun Padraig Amond merestorasi keunggulan dua gol Newport pada menit ke-65.

Brentford juga membuka jalan ke putaran keempat setelah menang adu penalti atas West Bromwich Albion. Pertandingan itu harus dilanjutkan melalui adu penalti setelah laga dalam waktu normal berakhir imbang 2-2.

Gelandang asal Denmark Christian Norgaard menjadi penentu kemenangan Brentford 5-4 atas West Brom saat eksekusi penaltinya mengarah ke sudut gawang tanpa dapat diantisipasi kiper lawan.

Pada waktu normal Hal Robson-Kanu membuka keunggulan West Brom melalui penaltinya pada menit ke-56. Emiliano Marcondes menyamakan kedudukan untuk Brentford dua menit kemudian.

Robson-Kanu kembali membawa timnya unggul melalui penalti keduanya pada menit ke-66, sebelum penalti Marcus Forss pada menit ke-73 membuat skor kembali imbang.

Baca juga: Wolverhampton didepak tim strata kedua Stoke dari Piala Liga

Baca juga: Burnley singkirkan Sheffield United dari Piala Liga lewat adu penalti

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020