pengemudi motor B 3429 TIX , kurang hati-hati dan kurang konsentrasi dalam berkendara
Jakarta (ANTARA) - Seorang remaja wanita berinisial RS (14), yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 3429 TIX, tewas usai menabrak trotoar dan tiang, saat menghindari kendaraan di depannya di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

"Kendaraan yang dikendarai RS (14), berjalan dari arah timur ke barat di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Pada saat RS menghindari kendaraan di depannya. Ia menghindar ke arah kanan dan berujung menabrak trotoar dan tiang di jalan tersebut," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi di Jakarta, Minggu.

RS yang menabrak jalan itu pun seketika tewas di tempat sehingga pada saat petugas kepolisian tiba jasadnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) untuk ditangani lebih lanjut.

Kejadian itu terjadi pada pukul 08.00 WIB dan polisi mengamankan motor RS yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan tengah sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain motor, polisi pun mengamankan kartu identitas pelajar dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebagai barang bukti tambahan.

Diketahui RS merupakan pelajar dan warga dari wilayah Rawamangun, Jakarta Timur.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan disebabkan oleh pengemudi motor B 3429 TIX , kurang hati-hati dan kurang konsentrasi dalam berkendara," ujar Lilik.

Baca juga: Seberangi Jalan Daan Mogot, seorang pejalan kaki tewas tertabrak motor
Baca juga: Mobil tabrak sepeda motor di depan pintu 10 Senayan

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020