Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Muhammad Jafar Hafsyah mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tidak jadi bertemu dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi.

"Saya dapat informasi Pak SBY hanya bertemu dengan pimpinan Partai Demokrat di kediaman pribadi Presiden di Puri Cikeas, Bogor, Senin (22/2) malam," kata Jafar Hafsyah di sela acara rapat paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dengan pimpinan Partai Demokrat sering dilakukan dan hal itu lumrah terjadi.

Kalau pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi, katanya, dirinya belum tahu.

"Saya juga belum tahu kalau ada rencana pertemuan itu," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan dirinya mengetahui kabar adanya pertemuan antara Presiden yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi dari pemberitaan di media massa pada Selasa pagi.

Dalam pemberitaan tersebut diketahui ada rencana pertemuan antara Presiden/Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dengan pimpinan partai-partai mitra koalisi di kediaman pribadi Presiden di Puri Cikeas, Bogor, pada Senin (22/2) malam.

"Namun pertemuan tersebut batal dan ditunda," katanya.

Dikatakan Bambang, kalau pembina atau pimpinan Partai Demokrat menggalang lobi untuk menyamakan sikap dengan partai-partai mitra koalisi saat ini sudah terlambat, karena hasil temuan fakta dan data dari Panitia Angket sudah terekspos ke publik.

"Fraksi-fraksi juga sudah menyampaikan sikapnya sehingga sulit untuk menarik lagi ucapannya," kata anggota Komisi III DPR ini.

Menurut dia, pengungkapan kasus Bank Century menjadi terang-benderang juga sesuai arahan Presiden agar persoalan Bank Century menjadi transparan dan tidak terjadi fitnah.
(R024/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010