Banjarmasin (ANTARA News) - Mobil jenis Avanza berwarna silver dengan nomor polisi DA 7943 AN terjun ke sungai dari atas jembatan Basirih Dalam, Sabtu, menyebabkan seorang penumpangnya tewas.

Keterangan yang dikumpulkan ANTARA di tempat kejadian menyebutkan, mobil yang ditumpangi tiga orang tersebut sedang melintas di Jembatan Basirih yang menghubungkan Kelurahan Basirih dan Kelurahan Mantuil.

Mobil itu dikemudiakn Deta (22) dan ditumpangi dua rekannya sesama karyawan PT Relacom yakni Arifin (35) dan Ahmad Sukri.

Seorang saksi mata warga Kelurahan Basirih menyebutkan, mobil itu sedang melintas di jembatan Basirih menuju arah Mantuil. Roda depan mobil tersebut tidak pas bertengger di atas rel jembatan dan sopir tampaknya mencoba mengembalikan roda itu ke posisi yang baik, namun karena rel jembatan itu licin, rodanya kemudian slip dan mobil oleng.

Saat oleng, mobil itu menghantam pagar pembatas jembatan dan kemudian terjun ke sungai. Arifin tewas di tempat kejadian sedangkan Deta dan Sukri selamat dan kiri dirawat di RSU Ulin Banjarmasin.

Korban tewas Arifin (35) adalah warga Jalan Gubernur Subarjo Komp THR sedangan Ahmad Sukri dan Deta Yulianto yang beralamat Jalan Zafri Zam-Zam Komp LLASDP 1 No 49 Rt 39/10 Kelurahan Belitung Selatan.

Polisi sedang menangani kasus ini untuk mengetahui penyebab musibah itu.
(T.KR-GW/R009/

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010