Jakarta (ANTARA News) - Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku siap menghadapi kesimpulan akhir panitia angket yang akan diputuskan dalam sidang paripurna.

"Insya Allah tenang dan kalau berdoa ya setiap saat," ujarnya saat ditemui di gedung DPR RI Jakarta, Senin.

Menkeu kembali mengingatkan bahwa kebijakan penyelamatan Bank Century pada waktu itu merupakan kebijakan tepat untuk menyelamatkan perekonomian dari ancaman krisis.

"Nyatanya kebijakannya bagus. Kalau dikatakan kebijakannya itu bagus, ya harus dipuji," ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa kasus Bank Century merupakan pelajaran mahal yang diharapkan memicu para bankir lebih memaksimalkan pengelolaan perbankan.

"Apa yang disampaikan para bankir itu semacam kelegaan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pemerintah telah memberikan lingkungan atau stabilitas dalam keuangan, dan itu harganya mahal sekali," ujarnya.

Menurut dia, jika memang para bankir menganggap kebijakan pengambilalihan itu tepat maka pemerintah berharap para bankir dapat bekerja lebih optimal dan maksimal dalam mendukung perekonomian nasional.

"Mereka diharapkan lebih optimal lagi melaksanakan fungsinya seperti menyalurkan kredit, menjaga cost operasinya, menjaga tata kelola supaya baik, sehingga tidak menimbulkan masalah," kata Menkeu. (S034*A039/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010