Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku tidak suka pada sesuatu yang abstrak, sehingga dia memilih untuk membeli lukisan berjudul "Bunga Anturium" dalam acara lelang bagi pengumpulan dana untuk korban bencana alam.

"Saya tidak suka gambar-gambar abstrak, lebih senang yang alami," kata Ahmad Heryawan pada acara lelang di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jumat malam.

Heryawan dan seorang penawar sempat beberapa kali saling melemparkan harga hingga akhirnya dia mendapatkan lukisan karya Rosid itu seharga Rp25 juta.

Menurut Gubernur Jabar itu, dia juga suka mengadiri yang dipelopori Rieke Dyah Pitaloka tersebut, karena acaranya tidak abstrak, melainkan bentuk konkret dari kepedulian sosial dan semangat memberi kepada sesama, khususnya masyarakat Jawa Barat.

Acara itu digagas oleh Sehati Oentoek Semua (SOS), gerakan sosial seniman Bandung. Uang hasil lelang lukisan akan disumbangkan untuk korban bencana di Ciwidey.

Total dana yang terkumpul pada acara lelang lukisan itu sebesar Rp 40.106.000. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari penjualan pin, sumbangan pengunjung, dan penjualan lukisan.(K-IP*S018/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010