Liga Jerman

Hoffenheim datangkan Sessegnon dan Rudy dengan status pinjaman

Hoffenheim datangkan Sessegnon dan Rudy dengan status pinjaman

Seorang suporter TSG 1899 Hoffenheim mengenakan masker saat menonton langsung pertandingan Bundesliga melawan Bayern Munich di PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, (27/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Wolfgang Rattay/aww.

Saya berharap mendapat pengalaman di salah satu liga profesional terbaik di dunia
Jakarta (ANTARA) - Hoffenheim mengumumkan pihaknya telah meminjam dua pemain yakni Ryan Sessegnon dari Tottenham Hotspur dan Sebastian Rudy dari Schalke 04 dengan status pinjaman sampai akhir musim, demikian dilaporkan AFP.

Sessegnon baru berusia 16 tahun saat melakukan debut profesionalnya di Fulham empat tahun silam, dan ia direkrut Spurs tahun lalu dengan banderol 27 juta euro. "Saya berharap mendapat pengalaman di salah satu liga profesional terbaik di dunia, dan saya juga tidak sabar untuk bermain di kompetisi Eropa," kata Sessegnon.

Hoffenheim telah memastikan diri akan berkompetisi di fase grup Liga Europa.

Baca juga: Hoffenheim depak pelatih Schreuder empat laga sebelum musim usai
Baca juga: Hoffenheim tunjuk Sebastian Hoeness untuk menjadi pelatih anyar


Ia dikontrak Tottenham sampai 2025 namun kesulitan untuk mendapat kesempatan bermain pada musim lalu, dengan hanya mencatatkan 12 penampilan untuk Spurs, termasuk enam penampilan di Liga Inggris.

Baca juga: Kontrak habis, Sessegnon dan Anichebe tinggalkan West Brom

Selama musim 2020/2021, Sessegnon belum pernah dimainkan oleh manajer Jose Mourinho.

Sedangkan Rudy pada musim lalu dipinjamkan klubnya ke Hoffenheim. Kini ia dipinjam lagi dari Schalke, yang mengontraknya sampai 2022. Rudy yang memiliki catatan 29 penampilan untuk timnas Jerman menghabiskan tujuh tahun di Hoffenheim sampai 2017, dan merupakan pemilik rekor penampilan terbanyak di klub itu dengan 227 penampilan di Liga Jerman.

"Saya merasa nyaman, dan sejujurnya saya merasa saya tidak pernah hengkang," tuturnya, setelah mencatatkan dua penampilan untuk Schalke musim ini.

Hoffenheim gigih memperkuat skuat mereka, setelah bek tengah Ermin Bicakcic dan bek kiri Konstantinos Stafylidis dibekap cedera jangka panjang.

Baca juga: Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim
Baca juga: Frankfurt puncaki klasemen setelah hentikan start sempurna Hoffenheim

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar