Liga Jerman

Hoffenheim tunjuk Sebastian Hoeness untuk menjadi pelatih anyar

Hoffenheim tunjuk Sebastian Hoeness untuk menjadi pelatih anyar

Pelatih tim cadangan Bayern Munich, Sebastian Hoeness, menyaksikan timnya bermain melawan Eintracht Braunschweig pada pertandingan divisi tiga Liga Jerman pada 6 Juni 2020. (ANTARA/Reuters/Joachim Sielski).

Jakarta (ANTARA) - Hoffenheim mengumumkan bahwa pihaknya telah menunjuk pelatih tim cadangan Bayern Munich, Sebastien Hoeness, untuk menjadi pelatih anyar di klub tersebut, Senin.

Hoeness merupakan keponakan dari presiden kehormatan Bayern, Uli Hoeness.

Hoffenheim mengatakan bahwa pria 38 tahun itu, yang juga merupakan putra mantan pelatih Hertha Berlin Dieter Hoeness, dikontrak sampai Juni 2023.

Sebastian Hoeness memimpin tim cadangan Bayern untuk memenangi gelar divisi ketiga musim ini.

Baca juga: Hoffenheim depak pelatih Schreuder empat laga sebelum musim usai

"Sebastian telah membuktikan diri bahwa ia dapat melatih pemain-pemain muda menjadi unit yang kuat dan mengembangkan mereka secara individual. Ia memilih pendekatan menyerang yang bukan hanya atraktif namun juga luar biasa sukses," demikian pernyataan direktur olahraga Hoffenheim Alexander Rosen seperti dikutip AFP.

Hoeness menggantikan Alfred Schreuder, yang dipecat pada Juni setelah serangkaian penampilan buruk bagi klub milik miliarder Dietmar Hopp tersebut.

Di bawah enam pelatih sementara, Hoffenheim memenangi tiga pertandingan tersisa untuk mengamankan peringkat keenam sekaligus satu spot Liga Europa.

Baca juga: Direktur Olahraga Hoffenheim kecam upaya Bayern rekrut Sieb
Baca juga: Dwigol Olmo ke gawang Hoffenheim perkokoh Leipzig di empat besar



Hoeness, yang sempat tiga kali bermain untuk Hoffenheim saat mereka masih berada di divisi ketiga, akan mulai bekerja dengan skuat saat mereka memulai latihan pramusim pada 2 Agustus.

"Bekerja di Hoffenheim merupakan tantangan besar, yang tidak sabar untuk saya jalani. Filosofi dasar klub sama dengan ide sepak bola saya: menyerang, keberanian, fleksibel, dan selalu aktif," kata sang pelatih baru, yang membawa serta asistennya di Bayern David Krecidlo ke Hoffenheim.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar