Sleman (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Seokarnoputri meminta agar hasil rapat paripurna DPR tentang Bank Century segera ditindaklanjuti dengan proses hukum.

"Apa yang telah diputuskan dalam paripurna DPR tersebut harus segera ditindaklanjuti lembaga-lembaga penegak hukum," katanya seusai membuka Konferda PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Sleman, Minggu.

Ia mengatakan, terkait dugaan pejabat negara yang terlibat dalam kasus skandal Bank Century apakah harus nonaktif atau tidak, hal itu hendaknya menunggu proses hukum selanjutnya.

"Sebagai partai politik PDIP punya kepanjangan tangan yaitu fraksi di DPR sehingga kami akan melihat terlebih dahulu hal-hal yang telah menjadi rekomendasi dari fraksi-fraksi dalam rapat paripurna skandal Bank Century," katanya.

Ia mengatakan, PDIP dalam pengungkapan kasus skandal Bank Century khususnya dalam ranah politik menghendaki agar ditindaklanjuti melalui proses hukum.

"Saya sudah mendengar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menindaklanjuti hal itu, sehingga tunggu saja hasil pengungkapan oleh aparat penegak hukum itu," katanya. (V001/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010