Jakarta (ANTARA News) - Panasonic menargetkan produk hijau yang ramah lingkungan akan menguasai sekitar 80 persen penjualan barang elektronik pada 2012 di kawasan Asia Pasifik.

Presdir PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), Ichiro Suganuma, dalam keterangan pers pada ajang pameran internasional "Eco Products," di Jakarta, Minggu, menyatakan pihaknya mengembangkan tiga pilar dalam deklarasi hijau ("eco ideas").

"Pilar ketiga adalah komitmen `eco ideas` untuk produk, yaitu ada tujuan ambisius pada 2012, sekitar 80 persen penjualan di Asia Pasifik akan berasal dari energi ramah lingkungan, efisiensi air, dan produk yang tahan lama," katanya.

Pilar lainnya yaitu menyebarkan ide ramah lingkungan pada siapa saja dan dimana saja serta kegiatan ramah lingkungan dalam manufaktur.

"Pabrik di Indonesia yaitu PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) pada 2009 telah melakukan penurunan emisi CO2 sebesar 7.703 ton," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pada 2007 sampai 2010 pabrik Panasonic yang berada di kawasan Asia Pasifik ditargetkan akan memangkas emisi CO2 sampai 240 ribu ton atau setara dengan penurunan emisi sebesar 30 persen pada 2006.

Sementara itu, Preskom PGI, Rachmat Gobel, menargetkan pada 2012, penjualan perusahaan asal Jepang itu di Indonesia bisa menembus angka Rp6 triliun. (R016/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010