Los Angeles (ANTARA News) - Selain meraih Oscar untuk kategori aktris terbaik, Bullock juga meraih Razzie Award untuk kategori aktris terburuk tahun ini.

Bullock mendapat Razzie melalui film "All About Steve". Selama ini belum pernah ada yang meraih Oscar dan Razzie pada tahun yang sama.

Sandra Bullock meraih Oscar sebagai pemeran utama terbaik melalui film "The Blind Side".

Penampilan Bullock membuat "The Blind Side" menjadi film dengan pemeran utama wanita pertama yang melampaui 200 juta dolar untuk penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Bullock berperan sebagai Leigh Ann Touhy,seorang ibu yang mengadopsi seorang remaja berkulit hitam yang tidak memiliki rumah. Touhy membimbing remaja itu untuk berkarir dalam olahraga American football. Film drama yang berkisah seputar dunia olahraga itu dibuat berdasar kisah nyata.

Bullock sudah berkarir di dunia akting selama 20 tahun. Wanita kelahiran Arlington, Virginia itu merupakan anak seorang penyanyi opera asal Jerman.

Bullock juga meraih penghargaan Golden GLobe dan Screen Actor Guild Award untuk kategori aktris terbaik melalui "The Blind Side". (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010