Jakarta (ANTARA) - Mercedes melaporkan pada Kamis salah satu anggota timnya kedapatan positif terjangkit COVID-19 menjelang Grand Prix Eifel di Nurburgring, Jerman, namun kedua pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dinyatakan aman.

"Kami bisa mengonfirmasi jika satu anggota tim dites positif," demikian juru bicara Mercedes seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Hal ini telah ditangani dan sedang ditangani sesuai dengan protokol FIA, bekerja erat dengan FIA," kata juru bicara itu tanpa merinci lebih lanjut.

Formula 1 tahun ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, gelembung yang terkendali, bahkan di dalam tim, serta pembatasan akses ke paddock. Para personel yang terlibat juga menjalani tes rutin berkala.

Baca juga: Raikkonen siap pecahkan rekor Formula 1 di Nurburgring

Pekan lalu Formula 1 melaporkan 10 kasus positif COVID-19 dalam pekan Grand Prix Rusia, sebagian besar menimpa personel tambahan dan tidak berpengaruh kepada tim kompetitor saat itu.

Pebalap tim Racing Point Sergio Perez, yang melewatkan dua balapan pada Agustus, menjadi satu-satunya pebalap yang pernah terjangkit COVID-19 sejauh ini.

Balapan di Sochi, Rusia, dua pekan lalu menjadi balapan dengan jumlah penonton terbanyak. Penyelenggara melaporkan kurang lebih 30.000 orang setiap hari mengunjungi trek yang berlokasi di Olympic Park itu.

Sementara itu gelombang kedua kasus virus corona masih membayangi gelaran Formula 1 dengan jumlah kasus harian meningkat di Jerman dan Inggris dan sejumlah negara-negara Eropa lainnya.

Baca juga: Kepergian Honda tak pengaruhi kontrak Verstappen di Red Bull

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020