Solo (ANTARA News) - SMA Taruna Nusantara Magelang berhasil merebut empat medali dalam Olimpiade Geografi SMA/MA Se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta 2010 yang digelar dalam rangka memperiangati Dies Natalis ke -34 Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Untuk juara pertama sampai empat diraih  pelajar dari SMA Taruna Nusantara Magelang yaitu Andrean Eka Lucianto, Setiyo Nugroho, Azka Nurun Ala dan Febrian Risdiansyah, sedangkan juara ke lima ditempati oleh Anindita Dianratri dari SMA Negeri 1 Sragen, kata Ketua Panitia tersebut Hanggoro Purnawan, di Solo, Jumat.

Untuk juara pertama dalam olimpiade geografi kali ini mendapat hadiah trophy Rektor UNS dan uang pembinaan Rp1,5 juta, juara Trophy Dekan FKIP UNS dan uang Rp1 juta, juara tiga mendapat trophy Ketua Prodi Pendidikan Geografi FKPI UNS dan uang Rp750 ribu dan harapan satu dan dua mendapat trophy dan sertifikat.

Kejuaraan Olimpiade Geografi se Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang digelar Kamis (11/3) diikuti oleh 76 peserta di Kampus UNS Kentingan, Solo.

Digelarnya acara tersebut selain untuk memeriahkan dalam rangka Dies Natalis Ke 34 UNS juga dimaksudkan membangun intelegensi spasial. Upaya pemahaman ruang mukabumi dengan segala karakteristiknya.

Kegiatan tersebut menitik beratkan pada keterampilan menggunakan peta (map use) dan menghasilkan peta (map making) sekaligus sebagai upaya menciptakan iklim berfikir spasial dalam pembelajaran geografi d sekolah.
(ANT/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010