Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) sekarang ini semakin dicintai masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) setelah berhasil mengalahkan Selangor FA 6-1 pada pada pertandingan penyisian grup F AFC Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa sore.

Kemenangan yang cukup membanggakan itu membuat masyarakat Sumsel semakin mencintai klub yang pernah meraih dua gelar juara itu.

Kemenangan melawan Selangor FA cukup bagus sehingga ia semakin mencintai klub "Laskar Wong Kito" itu, kata salah seorang penggemar Sriwijaya FC, Eko di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kemenangan kesebelasan yang selama ini sering kalah tersebut cukup membanggakan masyarakat dan ini berarti tim yang dilatih Rahmad Darmawan itu mengalami kemajuan.

Kemenangan dan prestasi yang dimiliki itu perlu dipertahankan serta ditingkatkan supaya kesebelasan yang sudah dikenal masyarakat luar itu semakin disegani lawan, ujar dia.

Sementara penggemar setia Sriwijaya FC lainnya, Ali mwngatakan, kemenangan yang diperoleh klub yang musim lalu tampil diurutan kedua Liga Super itu perlu ditingkatkan lagi supaya nantinya bisa juara.

Masyarakat sangat mengharapkan supaya Sriwijaya FC bisa tampil juara Liga termasuk AFC CUP, ujar dia.

Sehubungan itu prestasi yang ada sekarang ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi supaya kesebelasan yang sudah lama dikenal itu semakin dicintai masyarakat, tambah dia.

Dalam pertangingan kandang menghadapi Selangor FA, Malaysia, Sriwijaya FC lebih agresif melakukan serangan sehingga berhasil mencetak gol sebanyak 6 kali.

Sementara Selangor FA hanya mampu memperkecil kekalahan dengan memasukan bola ke gawang Sriwijaya FC hanya satu kali. (U005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010