Buat lompatan besar, "Savage Love" rajai Billboard Hot 100

Buat lompatan besar, "Savage Love" rajai Billboard Hot 100

Artwork lagu "Savage Love" milik Jawsh 685 x Jason Derulo x BTS (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "Savage Love (Laxed - Siren Beat)" dari Jawsh 685 x Jason Derulo x BTS berhasil mendarat di posisi satu pada tangga lagu Billboard Hot 100 dari urutan ke delapan, dilansir Billboard.

Ini merupakan pencapaian pertama bagi Jawsh, sedangkan Jason Derulo sebelumnya pernah mengisi posisi puncak Billboard Hot 100 dengan "Whatcha Say" pada 14 November 2009.

Ini adalah lompatan terbesar di sepanjang 2020. Sebelumnya The Weeknd pernah melakukan hal yang sama dengan "Heartless", dia melesat dari posisi 32 menjadi nomor satu di Billboard Hot 100 pada 14 Desember 2019.

Lagu ini juga menjadi lagu ke 16 yang berhasil melompat jauh ke posisi satu dan pertama kalinya di tahun 2020.

"Savage Love" menarik hingga 16 juta streaming di Amerika Serikat atau naik 32 persen dan terjual 76.000 unduhan atau naik 814 persen pada 8 Oktober 2020, menurut Nielsen Music/MRC Data.

Sementara itu, pada posisi kedua Billboard Hot 100 diduduki oleh BTS dengan "Dynamite" yang tak beranjak sejak pekan lalu. Pada urutan ketiga terdapat "WAP" milik Cardi B dan Megan Thee Stallion.

Pada urutan keempat dan kelima ada 24kGoldn featuring Iann Dior dengan "Mood" serta Drake featuring Lil Druk dengan "Laugh Now Cry Later". Sedangkan posisi enam hingga delapan terdapat "Blinding Light" dari The Weeknd, "Rockstar" dari DaBaby featuring Roddy Ricch dan "I Hope" dari Gabby Garret.

21 Savage & Metro Boomin berhasil menduduki dua peringkat sekaligus yakni sembilan dan sepuluh dengan "Runnin" dan "Mr. Right Now".



Baca juga: "Savage Love" versi BTS dirilis

Baca juga: Jason Derulo tak permasalahkan kritik negatif film "Cats"

Baca juga: "Dynamite" BTS rajai Billboard Hot 100

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar