Miami (ANTARA News) - Pegolf terkaya, Tiger Woods mengatakan dia hidup dalam kebohongan dan dia gelisah menanti sambutan seperti apa yang akan dia terima saat  kembali ke arena golf dalam ajang US Master bulan depan.

Woods mengemukakan hal itu dalam wawancara dengan ESPN. Wawancara itu adalah yang pertama kalinya sejak skandal seksnya terkuak.

"Saya tidak tahu, Saya tidak tahu, Jujur saya sedikit gugup. Akan sangat bagus mendengar tepuk tangan di sana sini, tapi saya harap tepuk tangan itu  untuk birdie juga," kata Woods mengenai pertandingan yang akan berlangsung di Augusta bulan depan.

Pegolf nomor satu dunia dan peraih 14 kali juara itu  sudah mengakui berselingkuh dan mengatakan hidupnya menjadi suatu kebohongan.

"Saya menjalani kehidupan yang penuh kebohongan. Saya melakukan banyak hal yang melukai banyak orang. Saya mulai meninggalkan penyangkalan dan rasionalisasi yang dimulai  telah membawa ke kebenaran mengenai saya  sebenarnya dan ini bisa jadi sangat buruk," kata  Woods.

Dia mengatakan bahwa dirinya semakin kuat setelah   menghadapi dan berusaha mengatasi serta mengakui masalah itu.

"Saya belum pernah merasakan kekuatan seperti itu," kata dia.

Woods tidak mengatakan lebih rinci mengenai perselingkuhannya tetapi mengatakan  bahwa "satu sudah cukup dan  jelas bukan itu masalahnya."

"Saya melukai banyak orang, bukan hanya istri saya. Teman-teman saya, rekan-rekan saya, publik, dan anak-anak yang mengagumi  saya," kata dia.

Woods mengatakan ada banyak orang yang tidak menyangka dirinya begitu dan kelakuannya tidak sesuai citra yang ada Itu sebabnya dia harus meminta maaf atas yang sudah dia lakukan.

Woods sudah menjalani perawatan di klinik rehabilitasi dan dia mendapatkan pengalaman yang susah.

"Benar-benar sulit untuk melihat diri anda dalam gambar yang anda tidak pernah mau lihat, itu cukup kejam," kata Woods. (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010