Jakarta (ANTARA) - Anggun kembali bergabung dalam panel juri Mask Singer musim terbaru di Prancis, di mana sebelumnya dia menjadi selebritas kelahiran Indonesia pertama yang jadi bagian franchise program pencarian bakat TV barat.

“Ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa”, kata Anggun dalam siaran resmi, Senin.

Baca juga: Anggun terlibat program "The Masked Singer" di Prancis

“Tahun ini jauh lebih luar biasa karena menampilkan bintang internasional yang hebat," lanjut dia.

Ketika ditanya tentang fakta bahwa ia adalah satu-satunya artis Indonesia yang menjadi juri pada sebuah franchise TV di luar negeri, Anggun mengungkapkan, “Selama 20 tahun setelah karir Internasional saya dimulai, saya ingin melihat wajah-wajah Indonesia yang lain menyanyi lagu-lagu mereka di acara prime time TV atau menjadi juri dalam acara pencarian bakat di TV luar.”

Selama berkarya sebagai seniman, Anggun menuturkan kebanggaan sejatinya adalah punya kesempatan menyentuh hati jutaan orang.

Dia juga bangga melihat keberhasilan generasi baru dari Indonesia di dunia musik, seperti Niki yang sudah berkarier di luar Indonesia.

“Saya memulai di jalur ini dua dekade yang lalu dan sudah saatnya para wanita muda Indonesia menunjukkan kepada dunia tentang keragaman bakat yang kita miliki” puji Anggun.

Anggun akan tampil dalam film televisi yang disiarkan di Prancis, Belgia dan Swiss dalam beberapa bulan mendatang. Dia juga tidak sabar untuk pulang kampung ke Indonesia demi bertemu penggemar setelah pandemi COVID-19 berakhir.

"Saya rindu dengan masyarakat Indonesia dan keluarga saya. Saya berdoa agar kampung halaman saya senantiasa aman, menjadi sejahtera dan selalu bersinar di seluruh dunia”, ucap Anggun.

Baca juga: Cicilia Hasta Anggun debut lewat lagu "Bloomin" bernuansa "neo-soul"

Baca juga: Anggun masuk peringkat 100 artis favorit Prancis

Baca juga: Natal, Anggun kenang tampil di Vatikan lalu Marion Jola hanya bertiga

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020