Jakarta (ANTARA) - Solois Anggun menjadi bagian fenomena televisi di Prancis dengan program "The Masked Singer". Program TV ini sudah ditonton lebih dari 25 juta orang di Prancis serta jadi topik terhangat di linimasa Twitter.

“Pertunjukan ini telah menjadi topik nomor 1 di Prancis”, ujar Anggun dalam siaran pers yang diterima ANTARA.

“Di Twitter, setiap hari Jumat, bahkan menjadi trending topik twitter #1 di dunia dan tidak hanya di Prancis. Ini gila," lanjut dia.

Penyanyi yang telah menjadi juri di berbagai kompetisi ini mengaku bangga jadi selebritas kelahiran Indonesia pertama yang jadi bagian franchise program pencarian bakat TV barat.

“Saya sangat menikmati pengalaman ini sebagai juri dalam acara TV yang sukses besar di Eropa. Saya berharap saya dapat membawa gaya khas saya pada acara tersebut," ujar Anggun.

Anggun menuturkan salah satu juri setiap pekan selalu mencoba meniru logat Anggun ketika berbicara bahasa Prancis.

"Seperti saya selalu katakan kepadanya dari minggu ke minggu, Anda tidak dapat menghapus dimana Anda berasal. Saya adalah wanita Jawa dan akan begitu selamanya. Jadi ketika saya berbicara bahasa Prancis untuk penonton di Eropa, ya saya memiliki logat spesifik bahasa Indonesia yang membuat saya sulit untuk dilupakan”, ujar Anggun sambil tersenyum.

Meski sedang disibukkan banyak kegiatan di Eropa, Anggun mengaku rindu pada penggemar Indonesia. Saat ini Anggun akan merekam film televisi pertama yang akan berlangsung pada beberapa pekan mendatang.

"Namun ketika saya dapat kembali ke Jakarta seperti untuk konser tribute untuk Anggun & Pavarotti yang indah ini, penggemar di Indonesia tahu mereka dapat mengandalkan saya," katanya.

Baca juga: Tohpati hingga Anggun, ini pahlawan musik The Overtunes

Baca juga: Yura "Merakit" bersama tunanetra untuk konser Anggun C Sasmi

Baca juga: Anggun C Sasmi kenalkan suami saat konser amal


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019