Singapura (ANTARA News/AFP) - Klub raksasa Jepang, Kashima Antlers dan klub Australia, Adelaide United, berhasil menaklukkan lawan-lawannya di lada Liga Champions AFC, Rabu, untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Kasihma melindas Persipura Jayapura dari Indonsia, 5-0, mlalui gol-gol yang dicetak Yuya Osako, Toru Araiba, dan Mitsuo Ogasawara, serta dua gol dari penyrang asal Brasil, Marquinhos, sehingga mebuat tim Jepang itu menang tiga kali dari tiga pertandingan.

Tim dari Liga Jepang (Liga-J) itu menguasai pertandingan sejak awal, tetapi baru unggul pada menit ke-39 melalui Araiba.

Semenit menjelang "injury time" babak pertama, Marquinhos memperbesar keunggulan timnya, setelah memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Daiki Iwamasa.

Kashima kelasnya berada di atas tim Indonesia itu dan tiga gol dicetak lagi di babak kedua ke gawang Persipura.

Gol yang dicetak di saat-saat terakhir pertandingan oleh pemain internasional Korea, Lee Dong-Gook, membantu menjamin kemenangan Jeonbuk Motors 2-1 atas Changchun Yatai di pertandingan lainnya di grup F.

Pemain pengganti Du Zhenyu membuat tuan rumah Changchun unggul terlebih dahulu di menit ke-64, teapi Choi Tae-Uk menyamkan kedudukn 10 menit kemudian.

Lee mencetak gol kemenangan untuk juara Liga-K (Liga Korea) lima menit sebelum peluit tenda berakhirnya pertandingan ditiup.

Di Stadion Hindmarsh, Adelaide hampir pasti lolos ke babak sistem gugur setelah meraih kemenangan 3-2 atas Sanfrence Hiroshima dai Jepang dalam pertandngan di Grup H.

Adelaide bangkit kembali dari ktertinggalannya dari Sanfrence, dengan mencetak dua gol dalam empat menit untuk tetap tak terkalahkan.

Kapten Travis Dodd membuka gol pertama melalui sundulannya di menit ke-11, tetapi Sanfrence kemudian unggul 2-1 mlalui tendangan voli Kazuyuki Morisaki di menit ke-55 dan sundulan Issei Takayanagi 20 menit kemuian.

Tetapi, sundulan bek Robert Cornthwaite di menit ke-78 menyamakan kedudukan dan pemain asal Brasil, Cassio, mencetak gol kemenangan bagi "the Reds" delapan menit menjelang pertandingan usai.

Juara berthan Pohang Steelers dari Korea tetap menempati posisi kedua di grup tersebut, setelah secara susah-payah meraih kemenangan 1-0 atgas Shandong Luneng dari China, dengan gol Noh Byung-Joon di menit ketujuh cukup untuk meraih tiga angka.
(Uu.S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010