Joker versi Jared Leto akan kembali di "Justice League Snyder Cut"

Joker versi Jared Leto akan kembali di "Justice League Snyder Cut"

Jared Leto sebagai Joker dalam "Suicide Squad" (2016). (Warner Bros, DC)

Jakarta (ANTARA) - Karakter Joker yang diperankan oleh Jared Leto di "Suicide Squad" (2016) kembali hadir dalam "Justice League" versi terbaru Zack Snyder (Snyder Cut), Variety melaporkan, Kamis.

Masih belum jelas apakah Leto sebelumnya memang dimaksudkan untuk tampil di "Justice League" sebelum Snyder meninggalkan produksi film tersebut pada awal 2017, dan digarap oleh Joss Whedon.

Terdapat spekulasi lain bahwa Leto adalah peran tambahan baru di "Justice League", mengingat durasi Snyder Cut mendatang mencapai 4 jam lamanya. Film itu akan tayang perdana di HBO Max pada tahun 2021.

Baca juga: Jason Momoa minta penyelidikan soal pelecehan pada "Justice League"

Baca juga: "Snyder Cut" akan dibagi jadi empat bagian berdurasi 1 jam


Terlepas dari itu, Leto akan bergabung dengan aktor lain dari "Justice League" minggu ini untuk pengambilan gambar tambahan pada proyek tersebut.

Keterlibatannya semakin menyatukan "Justice League" Snyder dengan film DC Comics sebelumnya "Suicide Squad," yang menampilkan Batman (Ben Affleck) sebagai cameo saat ia mencoba mengalahkan Joker Leto dan Harley Quinn (Margot Robbie).

"Batman v Superman: Dawn of Justice" yang juga disutradarai oleh Snyder, juga sebelumnya menampilkan kostum Robin dengan cat semprotan "Ha Ha Ha Ha Joke's on you Batman" -- sebagai referensi ke alur cerita komik "Batman" di mana Joker membunuh Robin.

Kemunculan Leto di "Justice League" dapat mengungkap lebih jauh alur cerita ini dalam semesta DC Films.

Pada 2019, Leto memberi tahu Variety bahwa dia masih tertarik untuk kembali ke peran Joker.

"Saya pasti akan memainkan Joker lagi. Itu semua tergantung pada skrip dan situasinya, seperti yang selalu terjadi," ungkapnya.

Ketika "Suicide Squad" dirilis pada tahun 2016, laporan beredar bahwa aktor tersebut sangat mendalami karakter tersebut sehingga ia mengirim hadiah yang mengganggu kepada teman-temannya, termasuk tikus hidup untuk Robbie dan seekor babi mati untuk Viola Davis.

Leto tidak muncul dalam film Robbie berikutnya sebagai Harley Quinn, “Birds of Prey”; dan dia tidak diharapkan untuk muncul dalam film lanjutan James Gunn "The Suicide Squad" tahun depan.

Baca juga: "Joker", film dengan keluhan terbanyak di Inggris

Baca juga: "Birds of Prey", pembuktian dan kekuatan rasa percaya diri perempuan

Baca juga: "Joker" akan kembali ditayangkan di bioskop


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jumatan di masjid komunitas muslim Indonesia di Washington DC

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar