Denpasar (ANTARA News) - PT XL Axiata, Tbk (XL) meluncurkan beragam promo dan layanan terbaru blackberry dengan tujuan untuk semakin memberikan kepuasan kepada para masyarakat pengguna.

Director of Commerce XL Joy Wahjudi dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa, menjelaskan, program promo itu tersedia dalam dua pilihan, yaitu paket layanan "BlackBerry One" yang tarifnya hanya Rp75.000/bulan (30 hari) dan layanan "BlackBerry Gaul" hanya Rp25.000/bulan.

"Untuk layanan terbaru adalah layanan `BlackBerry One BES` (BlackBerry Enterprise Server) dengan tarif harian Rp7.000 atau tarif bulanan Rp180.000 (30 hari) dan `Layanan BlackBerry BIZZ` dengan tarif harian Rp3.000 atau bulanan Rp50.000," katanya.

Ia menyatakan, penyediaan berbagai program promo serta peluncuran layanan terbaru blackberry ini merupakan salah satu upaya dari XL untuk terus memacu pertumbuhan pelanggan XL BlackBerry, selain juga sebagai wujud komitmen dari XL untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya penawaran paket promo yang kami sediakan ini akan semakin mendorong masyarakat untuk memilih XL sebagai penyedia layanan BlackBerry pilihan mereka," katanya.

Menurut dia, program promo layanan "BlackBerry One" menyediakan fasilitas email, browsing, chatting, facebook sepuasnya bagi pelanggan dan hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan yang melakukan pembelian bundling dengan handheld BlackBerry Bold 9700 Smartphone.

Adapun Layanan "BlackBerry Gaul" merupakan layanan blackberry yang khusus digunakan untuk mendukung kegiatan percakapan (chatting) serta bersosialisasi di jejaring sosial melalui fitur layanan messaging antarpenggunanya.

Fitur-fitur layanan yang disediakan bagi pengguna/pelanggan diantaranya adalah facebook, mySpace, yahoo messenger, MSN, google talk, serta blackberry messenger. Sementara untuk fitur layanan browsing serta e-mail tidak dapat dipergunakan.

"Paket promo `BlackBerry Gaul` ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang melakukan pembelian bundling dengan handheld BlackBerry Curve 8520 Smartphone. Semua program promo tersebut berlaku tiga bulan mulai 30 Maret hingga 30 Juni 2010," katanya.

Setelah registrasi, katanya, maka pelanggan berhak mendapatkan tarif promo selama enam bulan sejak pertama kali registrasi di periode tiga bulan tersebut.
(T.M026/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010