Palembang (ANTARA News) - Keberhasilan menahan imbang 1-1 saat menjajal Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Kamis (1/4) sore, menjadi modal positif Sriwijaya FC (SFC) pada ajang Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Jumat, mengatakan "Laskar Wong Kito" telah dijadwalkan menjajal kesebelasan Becamex Binh Duong, Vietnam pada laga lanjutan AFC Cup grup F pada 6 April 2010.

"Bisa meraih satu poin dari Persijap ini patut kami syukuri. Setidaknya, anak-anak akan berbekal mental yang baik saat berlaga di Vietnam nanti," kata Rahmad.

Dia membenarkan, hasil satu poin ini dapat menebus duka kesebelasan kebanggaan masyarakat Sumsel itu pada laga sebelumnya yang ditumbangkan PSPS Pekan Baru 2-0 di Pekan Baru, Sabtu (27/3).

"Target kami sejak awal ingin meraih poin, dan bersyukur sekali dapat tercapai," kata mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Menurut dia, sebenarnya kans SFC untuk memenangkan pertandingan terbuka lebar, karena dapat menciptakan banyak peluang gol.

"Jika dilihat dari permainan, hasil imbang ini sebenarnya merugikan kami. Tapi, inilah sepak bola," ujar pelatih asal Metro, Lampung ini.

Gol tunggal SFC diciptakan striker anyar, Pavel Solomin, pada menit ke-17 setelah mendapat umpan dari Keith Kayamba Gumbs.

Sedangkan, gol balasan dari "Laskar Kalinyamat" (julukan Persijap) diciptakan lewat sundulan pemain asing Fablo Alejandro Frances pada menit ke-81, setelah mendapatkan umpan silang dari Nurul Huda."

"Babak pertama bisa dikatakan penguasaan bola ada pada kita, tapi di babak kedua harus diakui adalah milik Persijap," ujar dia.

Meskipun sukses meraih poin di kandang Persijap, tapi tetap tidak mengubah posisi SFC di klasemen sementara.

Tim juara double winner tahun 2007 ini, masih tetap bercokol di peringkat ke-5 dengan 41 poin dari 12 kali menang, 5 kali seri, 9 kali kalah selama 26 laga.(U005*B014/M033)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010