Kebahagiaan inspirasi koleksi terbaru Didiet Maulana

Kebahagiaan inspirasi koleksi terbaru Didiet Maulana

Koleksi terbaru LocknLock x Didiet Maulana bertema "Surya Mudita" (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Terinsprasi dari konsep kebahagiaan, desainer Didiet Maulana berkolaborasi dengan LocknLock merilis koleksi eksklusif "Surya Mudita".

Didiet mengatakan Surya memiliki arti sebagai mentari dan Mudita adalah kebahagiaan. Didiet sengaja membuat konsep rancangan ini untuk memberikan sebuah tujuan baik dalam meningkatkan optimisme, kebahagiaan, kegembiraan, dan menggugah rasa senang saat melihat karya tersebut.

"Konsep rancangan ini untuk meningkatkan optimisme dan kebahagiaan. Bentuknya, motifnya, warna-warnanya melambangkan optimisme dan kebahagiaan. Jadi warna-warnanya itu sangat fantasi dan dreamy," kata Didiet dalam jumpa pers virtual "LocknLock Surya Mudita", Selasa.

Warna yang dihadirkan pada "Surya Mudita" adalah warna-warna yang melambangkan optimisme, warna pagi, warna yang penuh kebahagiaan dan kedamaian.

Baca juga: Koleksi New Normal Essentials berhias tenun dan lurik dari IKAT

Motif garis-garis pada "Surya Mudita" melambangkan sebuah proses dan tingkatan bagaimana untuk bisa melangkah menyelami perasaan menuju kebahagiaan.

Perbedaan motif pada "Surya Mudita" melambangkan bahwa diri pribadi adalah sesuatu yang unik dan keunikan setiap orang ini yang membuat hidup sangat berarti. Empat kelopak bunga dengan pusat di tengah, melambangkan keindahan yang memusat bahwa sumber kebahagiaan ada pada diri sendiri.

"Tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa sebuah sebab, kolaborasi saya dan LocknLock ini ingin membagikan semangat optimisme dan memberi warna bagi hidup di tengah masa spesial yang sedang kita alami. Semoga kolaborasi ini menjadi sebuah sebab baik bagi banyak orang," ujar Didiet.

Desain "Surya Mudita" dari Didiet Maulana hadir dalam tumbler LocknLock, lunch bag, tote bag dan masker. Semua produk ini juga mempunyai nilai dan makna dalam aktivitas sehari-hari, khususnya pada era pandemi dan masa kenormalan baru.

Public Relations Manager LocknLock Indonesia, Artini Asputri mengatakan pemilihan Didiet sebagai kolaborator lantaran desainer tersebut adalah perwakilan dari generasi muda yang menginspirasi melalui karya dan prestasi. Didiet pun memiliki kontribusi yang besar dalam melestarikan kebudayaan Indonesia melalui tenun Ikat Indonesia.

"Pada kolaborasi ini kami ingin memberikan inspirasi positif, rasa senang dan kebahagiaan kepada masyarakat saat menggunakan produk 'Surya Mudita'. Karena dengan optimis dan bahagia kita akan bisa menjadi lebih produktif berkarya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari," kata Artini.

Baca juga: Didiet Maulana dan LocknLock gandeng Dekranasda DKI Jakarta

Baca juga: Batik Pagi-Sore disebut bagian dari "sustainable fashion"

Baca juga: Pesan Didiet Maulana di Hari Batik Nasional


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar