Liga Europa

PSV duduki peringkat kedua di Grup E usai menang 2-1 dari Omonia

PSV duduki peringkat kedua di Grup E usai menang 2-1 dari Omonia

Para pemain PSV melakukan selebrasi usai Donyell Malen mencetak gol kedua melawan Omonia dalam pertandingan Grup E Liga Europa di GSP Stadium, Strovolos, Siprus, 30 Oktober 2020. (REUTERS/YIANNIS KOURTOGLOU)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven menang tipis 2-1 dari tim tuan rumah asal Siprus Omonia di GSP Stadium, Jumat dini hari dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Europa.

Kedua gol klub Belanda tersebut dicetak oleh Donyel Malen di menit ke-40 dan 91. Sedangkan gol Omonia disumbangkan oleh Jordi Gomes di menit ke-29.

Meski menjadi tim tamu, PSV unggul dalam penguasaan bola dengan 67 persen berbanding 33 persen yang dicatatkan oleh Omonia.

PSV menorehkan 16 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang, sedangkan Omonia telah tujuh kali menciptakan peluang dan hanya dua yang tepat sasaran.

Baca juga: Ringkasan pertandingan Liga Europa Jumat
Baca juga: Napoli bawa pulang tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Real Sociedad


Klub Belanda tersebut membuka peluang melalui eks gelandang Dortmund Mario Gotze di menit ke-3, tetapi tendangannya masih bisa diblok pemain lawan.

Omonia membalas di menit ke-7 melalui sundulan Michal Duris setelah menerima umpan silang Jan Lecjaks, tetapi masih bisa diselamatkan dengan sigap oleh kiper Yvon Mvogo.

Tim tuan rumah kembali menciptakan peluang di menit ke-10 ketika tendangan jarak jauh Eric Bautheac hanya sedikit melenceng dari gawang PSV.

PSV menciptakan dua peluang di menit ke-14 dan 21. Peluang pertama diciptakan oleh Noni Madueke ketika tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihalau bek lawan.

Peluang kedua adalah tendangan jarak jauh Ibrahim Sangare, yang masih terlalu tinggi dari gawang kawalan kiper Fabiano.

Omonia berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-28, yang dicetak oleh Jordi Gomez setelah tendangan bebasnya ke pojok kanan bawah tidak bisa dihentikan Mvogo. Skor menjadi 1-0.

PSV mampu menyamakan kedudukan 11 menit kemudian, yang berawal dari umpan Madueke dan diselesaikan oleh sepakan Donyell Melen.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Omonia membuka babak kedua dengan percobaan tendangan di depan kotak penalti oleh Michal Duris, sayangnya masih belum membuahkan hasil.

Peluang PSV baru terjadi di menit-63 saat tendangan jarak jauh Philipp Max masih melambung tinggi setelah menerima umpan Maduake. Kedua klub saling bertukar serangan hingga gol kedua PSV terjadi di menit ke-91 berkat tendangan kaki kanan Donyell Malen.

Tak lama berselang, peluit akhir pertandingan ditiup dan PSV berhasil membawa pulang tiga poin dalam pertandingan tersebut. Hasil ini membuat mereka menduduki posisi kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan dan Omonia berada di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan satu poin.

Baca juga: Feyenoord jadi juru kunci Grup K setelah dipermalukan Wolfsberger
Baca juga: 10 pemain Leverkusen telan kekalahan di kandang Slavia Praha



Granada bermain imbang 0-0 melawan PAOK

Pertandingan lainnya di grup E antara tim Spanyol Granada melawan tim Yunani Paok berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Los Carmenes.

Kedua klub bermain cukup seimbang dengan penguasaan bola 56 persen untuk Granada berbanding dengan 44 persen.

Granada melakukan 10 kali percobaan dan hanya empat kali yang dapat mengancam gawang klub Yunani tersebut. Sedangkan Paok mencatatkan delapan peluang dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Hasil imbang tersebut membuat kedua klub berbagi poin. Granada memuncaki klasemen usai mengumpulkan empat poin dengan sekali menang dan sekali imbang. PAOK harus puas berada di peringkat ketiga dengan total dua poin di dua pertandingan.

Baca juga: Arsenal menang meyakinkan kontra Dundalk untuk pimpin Grup B
Baca juga: Tottenham tergelincir di kandang Antwerp

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar