Tri dan Indosat Pakai Menara Bersama

Tri dan Indosat Pakai Menara Bersama

Menara BTS/ilustrasi. (ANTARA/Prasetyo Utomo)

Surabaya (ANTARA News) - Operator selular 3 (Tri), PT Hutchison CP Telecommunication dan PT Indosat Tbk, sepakat bekerjasama dalam penggunaan menara base transceiver station (BTS) bersama.

Kesepakatan penggunaan menara bersama itu ditandatangani Direktur Intercarier, Regulatory, and Government Relations Tri, Sidarta Sidik bersama Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa di Jakarta, Rabu.

Siaran pers dari manajemen Tri yang diterima ANTARA menyebutkan kesepakatan kedua belah pihak yang meliputi perjanjian sewa menara komunikasi Indosat itu akan berlangsung selama 12 tahun.

"Tri akan melanjutkan inisiatif menara bersama guna lebih memfokuskan pada pertumbuhan pelanggan yang didukung inovasi pemasaran dan peningkatan kualitas layanan," ujar Presiden Direktur Tri, Manjot Mann.

Menurut ia, kerja sama ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan layanan pelanggan khususnya dalam mengembangkan cakupan layanan dan kualitas jaringan ke seluruh pelosok Indonesia.

Fadzri Sentosa mengatakan, kerja sama ini bagian dari upaya untuk mendukung kebijakan penggunaan menara bersama sesuai imbauan pemerintah.

"Selain menciptakan efisiensi, kerja sama ini dapat saling memberikan manfaat dalam mengoptimalkan penggunaan infrastruktur secara bersama di antara para operator," katanya.

Selama tiga tahun beroperasi, layanan Tri telah menjangkau wilayah-wilayah penting di Kepulauan Riau, Aceh, Lampung, sebagian besar wilayah Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi.

Sedangkan Indosat telah beroperasi di 33 provinsi yang mencakup hampir 100 persen wilayah kabupaten dan lebih dari 70 persen kecamatan di Indonesia.

(T.D010/I007/S026)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Polisi gagalkan peredaran 7 kg sabu di Aceh Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar