Watsons cetak 100 juta anggota loyal di Asia

Watsons cetak 100 juta anggota loyal di Asia

Rozanah, anggota ke-100 juta yang mendaftar pada 16 Oktober 2020 di gerai Watsons Pavilion Malaysia. (ANTARA/HO Watson)

Jakarta (ANTARA) - Watsons, merek kesehatan dan kecantikan dari Watson Group Amerika Serikat (AS), tercatat telah memiliki 100 juta anggota loyal di kawasan Asia, didorong pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat lebih sadar terhadap gaya hidup sehat.

Dilansir laman resmi perusahaan pada Selasa (3/11), Watsons membership yang didirikan sejak 2008 berkomitmen untuk memperkenalkan gaya hidup lebih sehat dan sustainable, serta berusaha menginspirasi pelanggan untuk "do good feel great" bersama-sama agar menjadi gerakan yang kuat.

"Saat ini, Watsons mencapai tonggak penting dalam menghubungkan 100 juta pecinta beauty and wellness di Asia. Saat ini membership Watsons bertumbuh di sekitar satu juta anggota baru setiap kuartal," kata CEO Watson (Asia dan Eropa) Malina Ngai dalam keterangannya.

Baca juga: Merek lokal laris, UMKM didorong manfaatkan platform digital

"Pandemi COVID-19 telah menciptakan ikatan yang lebih kuat antara kami dan member Watsons dan kami tetap dapat selalu terhubung dan berbagi konten yang relevan selama masa yang menantang ini. Kami ingin berterima kasih kepada Anda semua, 100 juta member, karena mewujudkan pencapaian ini," kata dia.

Berkat tonggak bersejarah itu, Watson berencana mengembangkan program membership ke 14 negara lainnya di seluruh dunia.

Pada tahun 2018, Watsons meluncurkan program Elite VIP member dengan menambahkan level tambahan untuk pelanggan loyal setia, dan pada Juli 2019 Watsons memiliki "One Pass" yang memungkinkan anggota menikmati manfaat belanja lintas batas di gerai Watsons global di berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Singapore, Taiwan, Hongkong, China, Vietnam, Turki dan Macau.

Watsons juga memperpanjang larangan penggunaan mikroplastik pada semua pembersih wajah dan produk perawatan pribadi tahun ini. Pada bulan Juni, AS Watsons Group menjadi peritel kesehatan dan kecantikan pertama yang mendaftar pada the New Plastics Economy Global Commitment untuk mengurangi limbah plastik dan menjadi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil untuk membantu mengatasi dampak lingkungan dari minyak sawit.

Mereka juga merilis kampanye "Smile Inside-out" untuk meningkatkan kesadaran akan mental health and wellbeing, mendorong gaya hidup positif kepada pelanggan serta seluruh lingkungan dan kerabat kerja Watsons.

"Hal yang paling saya suka dari Watsons adalah motto Do Good Feel Great yang menunjukkan tujuan sosial yang sangat kuat, sesuatu yang sangat menarik bagi saya," ungkap Rozanah, anggota ke-100 juta yang mendaftar pada 16 Oktober 2020 di gerai Watsons Pavilion di Malaysia.

Baca juga: Pandemi, penjualan produk kesehatan-kecantikan melalui e-commerce naik

Baca juga: Akademisi: Produk kesehatan paling dicari warga saat pandemi COVID-19

Baca juga: Pasar daring produk kecantikan jadi peluang bantu angkat merek lokal

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sosialisasi produk penanganan COVID-19 di Pontianak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar