UEFA Nations League

Italia compang camping jelang menjamu Polandia

Italia compang camping jelang menjamu Polandia

Asisten pelatih tim nasional Italia, Alberigo Evani, saat memberi arahan dalam laga persahabatan melawan Estonia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Rabu (11/11/2020), di tengah absennya pelatih kepala Roberto Mancini yang menjalani swakarantina karena COVID-19. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Sejujurnya, saya kesulitan menghitung berapa banyak pemain yang absen besok, tetapi tim ini kerap menjadi kuat dalam situasi tersulit
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia berada dalam kondisi compang camping jelang menjamu Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bahkan, asisten pelatih Alberico Evani mengaku kesulitan mengingat berapa banyak anggota skuat Italia yang tidak bisa ambil bagian dalam laga kontra Polandia.

Evani harus menggantikan tugas Roberto Mancini sebab pelatih kepala timnas Italia itu masih menjalani swakarantina karena hasil positif tes COVID-19, sedangkan penyerang Ciro Immobile tidak diizinkan bermain karena hasil tes yang inkonklusif.

Baca juga: Roberto Mancini dikonfirmasi positif COVID-19

Bek gaek Leonardo Bonucci, yang sedianya mencapai tonggak 100 kali penampilan bersama Italia, harus absen karena cedera paha, sementara gelandang Roberto Gagliardini dan penyerang Andrea Belotti belum cukup bugar untuk menghadapi Polandia.

"Sejujurnya, saya kesulitan menghitung berapa banyak pemain yang absen besok, tetapi tim ini kerap menjadi kuat dalam situasi tersulit," kata Evani dalam komentar pralaga dilansir Reuters, Minggu dini hari WIB.

"Untuk besok, prioritas kami adalah memahami siapa-siapa saja yang bisa main tanpa risiko berarti. 11 pemain terbugar akan main dan kami tidak boleh mengambil risiko melakukan pergantian pemain hanya setelah beberapa menit," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Vincenzo Grifo ukir dwigol saat Italia menang 4-0 atas Estonia

Evani juga mengatakan Mancini dilanda frustrasi harus absen mendampingi Italia lagi, setelah tak hadir saat Gli Azzurri melibas Estonia 4-0 pada Rabu (11/11) kemarin.

"Bisa dibayangkan kondisi Mancini, sebab ia ingin berada di dekat timnya. Walau tidak hadir secara fisik, ia tetap membantu mengelola tim ini," pungkas Evani.

Jika menang besok, Italia yang berada di posisi kedua dengan satu poin di belakang Polandia akan mengambil alih puncak klasemen sementara Grup A1.

Baca juga: Siprus ukir kemenangan perdana Nations League usai taklukkan Luxemburg
Baca juga: Malta menang 3-1 atas Andorra

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar