Warga Mukomuko temukan anak hanyut di sungai

Warga Mukomuko temukan anak hanyut di sungai

Ilustrasi - Seorang anak diketemukan hanyut di sungai. ANTARA/HO-Aspri/am.

Mukomuko (ANTARA) - Sejumlah warga di Desa Air Buluh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama dengan TNI dan polisi menemukan seorang anak berumur lima tahun yang hanyut di Sungai Air Buluh.

“Pencarian orang yang hanyut di Sungai Air Buluh telah ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian atau sekitar satu kilometer,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu setelah menerima laporan terkait pencairan orang yang hanyut di Sungai Air Buluh Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, yang telah ditemukan di Polsek Mukomuko Selatan.

Baca juga: Basarnas Nias cari anak terseret arus sungai

Aska, anak berumur lima tahun di Kabupaten Mukomuko hanyut di Sungai Air Buluh, Desa Sungai Air Buluh, sekitar pukul 17.30 WIB Selasa (17/11), dan korban ini ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB.

Ia mengatakan, pada saat anak ini ditemukan dalam keadaan kritis dan masih bisa bernapas kemudian korban ini dilarikan ke Puskesmas di wilayah Kecamatan Ipuh untuk dirawat.

Baca juga: Tim SAR temukan dua anak hanyut di Irigasi Sumbersari Metro

Tidak beberapa lama korban ini dirawat di Puskesmas Kecamatan Ipuh kemudian korban ini meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke Satuan Pemukiman 3 Desa Cinta Asih, Kecamatan Air Rami.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga di wilayah ini bocah berumur lima tahun itu hanyut di Sungai Air Buluh sekitar pukul 17.30 WIB Selasa (17/1) saat sedang bersama dengan ayah dan ibunya.

Pada saat itu Alek, ayah korban, istrinya dan anak mereka, Aska, ingin menyeberang jembatan di Sungai Air Buluh menggunakan mobil dum truk. Karena pada saat itu air dalam, dum truk itu tiba-tiba terguling dan terbawa arus sungai itu.

Baca juga: Anak yang hanyut di parit Kota Bandung ditemukan tewas
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tangerang Cerdas bantu anak peserta vaksinasi yang berpulang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar