Medan (ANTARA News) - Pagelaran Dji Sam Soe Urban Jazz Crossover dimulai di Kota Medan 30 Juni mendatang sebelum di kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Semarang, Jakarta dan Surabaya.

"Urban Jazz Crossover akan menghadirkan artis terkemuka mulai Sandhy Sondoro, Ello, Dewi Sandra, Kikan "cokelat", Ipang "BIP, Ahmad Albar dan Indara Lesmana," kata Associate Brand Manager Dji Sam Soe, Rama Ishwara, di Medan, Rabu.

Menurut dia, pagelaran musik jazz yang memasuki tahun ketiga memberi bukti bahwa Dji Sam Soe ikut peduli dengan pengembangan musik Indonesia dan memberikan apresiasi kepada penggemar musik jazz itu.

"Manajemen optimistis Urban Jazz Crossosver akan sukses di Medan dan kota lainnya karena pagelaran itu menampilkan musisi lintas generasi dari berbagai genre musik yang menampilkan lagu hits yang telah di crossover sehingga menghasilkan lagu-lagu dengan rasa baru dan penuh kejutan khususnya bagi penikmat musik dewasa," kata Rama.

Harga tiket Dji Sam Soe Urban Jazz itu sendiri dinilai relatif murah atau Rp50.000 per tiket.

Selain artis dan lagu, daya tarik pagelaran itu ada pada panggung yang dirancang menarik seperti moveable projected backdrop 5 X 7 meter yang mampu membentuk delapan formasi berbeda dan sound berkekuatan 30.000 watt.

Sandhy Sondoro yang hadir dalam promosi pagelaran itu, mengatakan, urban jazz crossover hanya pernah ada di Indonesia.

"Itu membuat menjadi kebanggaan dan daya tarik sendiri," kata Sandhy yang cukup dikenal di musik aliran soul dan blues itu.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010