Stuttgart (ANTARA News/AFP) - Unggulan utama dan petenis nomor dua dunia, Caroline Wozniacki dari Denmark, tersingkir dari turnamen WTA di Stuttgart, Kamis, setelah cedera pergelangan kakinya kambuh.

Petenis remaja Denmark itu kalah 6-4 6-4 dari Lucie Safarova dari Republik Cheska hanya dalam waktu 66 menit di pertandingan babak kedua karena cedera pergelangan kakinya yang ia derita di Charleston awal bulan ini kambuh.

"Saya tidak merasa seperti saya dapat bergerak 100 persen dan bila Anda tidak dapat bergerak, Anda tidak bisa berlari," kata petenis berusia 19 tahun itu, yang mengundurkan diri di semifinal di Charleston dua pekan lalu karena keseleo pergelangan kakinya.

"Dia membuat saya sedikit berlari, tetapi kini saya hanya ingin siap untuk turnamen mendatang (di Madrid)."

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama Wozniacki di turnamen lapangan tanah liat yang diselenggarakan di lapangan tertutup.

"Saya saedikit gugup sebelumnya, tetapi saya melihat Caroline tidak bisa bergerak secara baik (karena cedera pergelangan kakinya), " kata Safarova.

Di babak berikutnya Safarova akan berhadapan dengan Anna Lapushchenko dari Rusia atau Victoria Ararenka dari Bulgaria, unggulan keenam, dalam pertandingan perempatfinal hari Jumat.

Samantha Stosur dari Australia bangkit dari ketertinggalannya di set pertama untuk mengalahkan Alexandra Dulgheru 3-6 6-0 6-2 di pertandingan babak kedua.

Unggulan ketujuh itu tampak mengalami kesulitan di set pertama, tetapi bangkit di set kedua dan ketiga untuk menghajar lawannya dan di perempatfinal ia akan berhadapan dengan Li Na dari China, Jumat. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010