Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard (HP) Indonesia meluncurkan produk printer tinta terbaru HP Officejet 4500 All in One dengan kemampuan multi fungsi dari mencetak (print), scan, faximile, hingga membuat salinan (photo copy) yang cocok untuk perkantoran.

Printer multi guna itu, menurut Managing Director Imaging and Printing Group HP Indonesia Mulia Dewi Karnadi, wujud bahwa HP sangat memahami kebutuhan pelanggannya akan printer dengan berbagai kebutuhan untuk perkantoran, sekolah, dan tempat lainnya.

"Juga tidak meniggalkan kebutuhan konsumen akan kreatifitas dan unik," kata Mulia Dewi Karnadi dalam peluncuran Officejet 4500 All in One di Senayan City Jakarta Selatan, Jumat.

HP Officejet 4500 All in One berharga terjangkau namun mampu menghasilkan cetakan berkualitas dan mudah dalam pengoperasiannya.

Sesuai namanya, produk itu lebih ditujukan untuk segmen perkantoran, meski tidak menutup kemungkinan semua konsumen bisa menikmati kualitasnya.

"Target memang untuk perkantoran tapi tidak menutup kalangan ekonomi menengah bisa menggunakannya seperti restauran untuk membuat draft menu yang penuh warna," kata Alia Octhora Dewi, Market Development Manager HP Print Ink.

HP komitmen terhadap kepedulian lingkungan dengan mengeluarkan produk green (ramah lingkungan). HP Officejet 4500 All in One memakan daya listrik hanya 17 watt saat beroperasi dan catridge tinta yang dapat di daur ulang.

"Printer ini bisa menghemat listrik hingga 50 persen," kata Alia ketika memaparkan presentasinya.

HP Officejet 4500 All in One menggunakan empat warna tinta hitam, magenta, yellow, dan cyan yang mampu menciptakan garis, teks, dan foto secara detil sehingga tanpa harus pergi mencetak di penyedia jasa layanan pencetakan di luar kantor.

HP memberikan tips ke konsumen untuk mengganti tinta komputer dengan yang asli ketimbang yang isi ulang atau infus karena printer dan tinta didesain bersamaan.

"Hasil print HP dengan tinta asli dari hasil yang pertama hingga ke 100 akan menghasilkan yang sama bagusnya, sedangkan hasil tinta refill akan terlihat bagus hasil pertamanya ketika hasil kesepuluh akan terlihat garisan ketidak-sempurnaan," kata Andri seorang Market Development Manager HP.

Dalam acara peluncuran tersebut HP juga menyelenggarakan workshop pembuatan scrapbook. Scrapbook suatu seni untuk membuat bingkai foto dari potongan kertas yang dihias dengan pita dan bunga.

"Printer bukan saja diaplikasikan untuk perkantoran tapi juga bisa untuk seni seperti scrapbook, replika berbahan kertas, serta kerajinan tangan kreatif lainnya," kata Mulia Dewi.

(Adm/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010