Empat alasan drakor "True Beauty" wajib ditonton

Empat alasan drakor "True Beauty" wajib ditonton

Poster drama Korea "True Beauty" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - "True Beauty" menjadi salah satu serial yang paling di nanti tahun ini dan menjadi buah bibir para pencinta drama Korea.

"True Beauty" akan hadir dalam 16 episode dan mulai tayang di Viu pada 10 Desember 2020. Sebelum menyaksikan drama tersebut, berikut adalah beberapa alasan yang membuat serial ini wajib nonton, menurut rilis resmi Viu yang dikutip pada Jumat.

Baca juga: "Reality show" CNBlue hingga "Okay Madam" segera hadir di Viu

Baca juga: Sinopsis empat drama Korea terbaru bulan November


Drama Korea "True Beauty" (ANTARA/Ho)
  1. Adaptasi dari komik Webtoon
"True Beauty" merupakan drama adaptasi komik Webtoon populer berjudul sama karangan Kim Na Young yang juga dikenal dengan nama Yaongyi. Sebelum diadaptasi menjadi serial drama, "True Beauty" sudah mendulang sukses dan menjadi salah satu Webtoon paling populer di Korea Selatan.

Tak hanya jalan ceritanya yang menarik, "True Beauty" kian populer karena sosok penulisnya. Yaongyi yang berparas cantik mendapatkan perhatian ekstra dari penggemar dan pengikutnya di media sosial. Bahkan, tak jarang dia disamakan dengan karakter utama dalam Webtoon tersebut, Lim Ju Gyeong.

Dalam format drama ini, "True Beauty" disutradarai oleh Kim Sang Hyub. Dia adalah sutradara ternama yang lebih dulu dikenal lewat beragam drama Korea populer lain, salah satunya "Extraordinary You" (2019).

 

Drama Korea "True Beauty" (ANTARA/Ho)
Baca juga: Perbandingan tarif langganan Disney+, Netflix, hingga Viu

Baca juga: Empat rekomendasi drama Korea versi Rossa


2. Jalan cerita menarik
Drama ini menceritakan kisah Lim Ju Kyeong yang diperankan oleh aktris Moon Ga Young. Dia dikenal sebagai gadis cantik di sekolah, berkat kemampuan riasan wajah yang dia pelajari di Youtube.

Meski begitu, dia sangat berhati-hati dengan riasan wajahnya dan tidak ingin ada orang lain yang tahu wajah aslinya tanpa riasan. Semua berjalan lancar sampai suatu hari pria populer di sekolahnya, Lee Su Ho yang diperankan oleh Cha Eun Woo, tak sengaja memergoki wajah asli Lim Ju Kyeong tanpa riasan.

Lee Su Ho tidak hanya menjadi satu-satunya karakter pria yang dekat dengan Lim Ju Kyeong dalam "True Beauty". Dia akan terlibat intrik dan persaingan dengan pria populer lain, Han Seo Jun yang diperankan oleh Hwang In Yeop dalam kisah cinta segitiga yang melibatkan Lim Ju Kyeong.

Tidak hanya menyajikan drama cinta segitiga, "True Beauty" akan menghadirkan sentuhan komedi. Selain itu, cerita cinta dalam drama ini akan diiringi dengan kisah pertemanan, hingga pesan penting tentang penerimaan diri.

3. Para pemeran yang sedang naik daun
Drama ini menghadirkan sederet nama aktor dan aktris yang tengah naik daun di dunia drakor. Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop, memiliki rekam jejak yang brilian di dunia hiburan Asia.

Moon Ga Young yang lahir pada 1996 ini mulai menarik perhatian publik sejak membintangi drama "Tempted" (2018). Lewat drama tersebut, Moon Ga Young berhasil menyabet penghargaan sebagai Excellent Actress dalam ajang MBC Drama Awards 2018.

Sementara itu, Cha Eun Woo lebih dulu dikenal sebagai personel boy group ASTRO. Karirnya sebagai aktor mulai melejit setelah dia membintangi drama "My ID is Gangnam Beauty" (2018). Setahun berselang, dia juga mendapatkan penghargaan Excellent Actor dan Best Couple dalam ajang MBC Drama Awards 2019.

Popularitas Hwang In Yeop juga melesat berkat penampilannya dalam drama "18 Again" (2020). Dalam drama tersebut dia memerankan karakter bad boy sekaligus kapten tim bola basket sekolah, bernama Go Ja Sung.

Tak ketinggalan, "True Beauty" juga akan menghadirkan sosok aktris ternama Park Yoo Na sebagai pemeran Kang Su Jin. Karakter ini adalah kebalikan dari Lim Ju Kyeong karena memiliki kecantikan natural. Karakter ini juga akan terlibat hubungan asmara dan menambah keseruan alur cerita "True Beauty".

Drama Korea "True Beauty" (ANTARA/Ho)
  4. Proses pemilihan pemeran
Sebelum Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop diumumkan sebagai pemeran utama dalam "True Beauty", sempat terjadi perdebatan panas di media sosial tentang siapa yang paling pantas memerankan karakter Lim Ju Kyeong, Lee Su Ho, dan Han Seo Jun. Perdebatan panas ini seolah menjadi casting virtual oleh para penggemar.

Untuk peran Lim Ju Kyeong, tak sedikit penggemar yang menjagokan Kim Ji Soo Blackpink sebagai aktris yang paling cocok memerankan karakter tersebut. Tak disangka, ternyata Moon Ga Young yang terpilih memerankannya.

Sama halnya untuk karakter Lee Su Ho, para penggemar juga lebih dulu menjagokan nama lain untuk memerankan karakter tersebut. Nama Jin BTS sempat digadang-gadang menjadi aktor yang paling tepat memerankan karakter tersebut.

Terakhir, sebelum resmi diperankan Hwang In Yeop, banyak penggemar yang berspekulasi model sekaligus rapper Korea Selatan Kwon Hyun Bin yang akan memerankan karakter Han Seo Jun. Kemampuan akting Hwang In Yeop pun sempat diragukan.

Meski begitu, setelah poster resmi "True Beauty" dirilis, para penggemar mulai berubah pikiran. Para pemeran terpilih tampak begitu mirip dengan karakter yang ada pada versi Webtoon "True Beauty". Serial ini akan menjadi ajang pembuktian mereka menjawab keraguan para penggemarnya.

Baca juga: Enam judul serial dan film terbaru yang tayang di Viu

Baca juga: "Star Stealer" kisah pencuri barang bekas artis dijual harga fantastis


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar