Kasad bicarakan kerja sama militer dengan Atase Darat Prancis

Kasad bicarakan kerja sama militer dengan Atase Darat Prancis

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Atase Darat Prancis membicarakan kerja sama militer antara negara Indonesia dan Prancis Kolonel Sven Meic.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan pembicaraan itu berlangsung ketika menerima kunjungan Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic.

Baca juga: TNI AD bangun Puslatpur di Kalimantan Utara

Kerja sama yang akan dilakukan yakni mengirimkan pasukan TNI AD untuk melaksanakan latihan gabungan dengan Angkatan Darat Prancis yang rencananya akan berlangsung pada 2021.

“Saat saya masih berpangkat Lettu ke Kapten, mendapatkan latihan gabungan dengan beberapa Angkatan Darat, itu memberikan ilmu dan pengalaman yang sangat mendalam," kata Andika Perkasa.

Baca juga: Puncak latihan tempur TNI AD libatkan 3.123 personel

Kasad menilai latihan gabungan seperti yang akan digelar bersama Angkatan Darat Prancis itu juga tentunya akan berguna bagi prajurit TNI AD untuk menambah ilmu dan pengetahuan mereka.

"Saya rasa generasi penerus di TNI AD juga membutuhkan pengalaman tersebut,” kata Kasad.

Oleh karena itu, Andika Perkasa menyambut baik rencana latihan gabungan itu. la akan mendukung kegiatan yang bisa menambah pengalaman dan wawasan lebih dalam bidang militer.

Baca juga: Kasad Andika puas dengan hasil Latancab Kartika Yudha 2020

Atase Darat Prancis Kolonel Sven Meic mengatakan latihan gabungan itu akan menjadi kesempatan yang baik bagi pengalaman prajurit dua negara.

"Karena tempat pelatihan akan dilakukan di tempat yang cocok secara lokasi maupun materi latihan yang akan diberikan," kata Sven Meic.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar