Kato Shigeaki dan Keiichiro Koyama "NEWS" positif COVID-19

Kato Shigeaki dan Keiichiro Koyama "NEWS" positif COVID-19

(Kiri-kanan) Koyama Keiichiro, Masuda Takahisa, dan Kato Shigeaki dari grup J-pop NEWS. (johnnys-net.jp)

Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Jepang, Johnny & Associates telah mengumumkan bahwa dua personel dari grup idola NEWS, yaitu Kato Shigeaki dan Koyama Keiichiro telah dinyatakan positif mengidap virus corona baru (COVID-19).

Dilansir Arama! Japan, Senin, pada pagi hari tanggal 28 November, Kato mengalami demam 37,7 derajat celcius. Ia kemudian mengikuti tes PCR dan tak lama, hasil positif ditemukan.

Setelah hasil positif Shigeaki, dua anggota NEWS lainnya, bersama dengan manajer mereka, juga menjalani tes yang sama. Dari situ diketahui bahwa Koyama ternyata juga positif COVID-19.

Meskipun tidak demam, Koyama memiliki gejala lain, termasuk batuk, sakit kepala, dan malaise. Baik Kato dan Koyama berada di bawah perawatan staf medis dan sedang menerima perawatan.

Karena dua kasus baru ini, fasilitas bangunan Johnny's didisinfeksi, mengingat sebelum 28 November, Kato dan Koyama masuk ke fasilitas terkait Johnny's. Fasilitas tersebut menjalani desinfeksi pada 29 November.

"NEWS LIVE TOUR 2020 STORY", sebuah konser daring NEWS yang rencananya akan diadakan untuk tanggal 12 dan 13 Desember, juga telah dibatalkan.

Sebelumnya, dicatat bahwa NEWS muncul di acara musik tahunan Jepang bertajuk"Best Artist 2020" pada 25 November, jadi mereka mungkin telah terinfeksi atau telah menginfeksi orang lain.

Baca juga: Arashi akan buat konser terakhir pada akhir tahun 2020

Baca juga: Tomohisa Yamashita hengkang dari Johnny's Entertainment

Baca juga: Hey! Say! JUMP! akan kembali lewat album "Fab! Music Speaks"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar