Bandung (ANTARA News) - Konser Musik Akbar Tiga Generasi Untuk Ibu Pertiwi akan menjadi ajang kebangkitan musik rock Indonesia sekaligus mengangkat kembali musik tersebut.

"Tiga generasi di sini adalah musik rock awal di tahun 80`an, serta penerus genre-genre awal yaitu genre punk dan black metal serta lainnya," kata Uyung Carrey, Ketua Pelaksana Konser Musik Akbar Tiga Generasi Untuk Ibu Pertiwi kepada wartawan di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jumat.

Selain itu juga generasi tiga seperti emo core, metal core dan campuran musik punk dan `death metal`. Uyung mengatakan tujuan utama konser ini mengangkat musik rock lama, agar diingat kembali oleh generasi saat ini.

"Selain itu, juga sebagai reuni bagi generasi rock lama," kata Ketua Literasi Underground Bandung itu.

Acara yang akan berlangsung pada 27 Juni 2010 di Yon Armed 4, Cimahi, akan diisi penampilkan tiga legenda rock yaitu Rudal, U Camp, dan Sahara yang mewakili generasi awal. Generasi selanjutnya diwakili `Disinfected`, `Noise Damage`, dan `Hellgods` serta band lainnya.

Selain itu tampil juga `Morbus Corpse` sebagai dedengkot `death metal` Bandung. Kemudian ada `Stone Head` asal Kalimantan.

"Ajang ini diharapkan menjadikan musik underground diakui seutuhnya sebagai bagian dari asosiasi musik Indonesia," kata Uyung. (*)
S033/R010

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010