Artikel

Jakarta Pop Alternative dalam impresi Pas band

Oleh Yogi Rachman

Jakarta Pop Alternative dalam impresi Pas band

Pas Band FOTO ANTARA/Teresia May/ss/Spt/12.

Jakarta (ANTARA) - Banyak hal menarik ketika membicarakan nama Pas band, salah satunya adalah ketika mereka menjadi penampil dalam festival musik Jakarta Pop Alternative Festival yang digelar pada 14 Januari 1996 di Plaza Timur Senayan, Jakarta.

Jakarta Pop Alternative Festival adalah festival musik yang menampilkan sejumlah musisi baik dari Indonesia dan mancanegara. Saat itu, nama-nama band besar di kancah musik internasional seperti Beastie Boys, Sonic Youth, dan Foo Fighters menjadi suguhan utama dari festival musik yang diselenggarakan oleh promotor Java Musikindo.

Baca juga: Pas band ungkap arti kebahagiaan sejati di lagu "Sesungguhnya"

Sementara perwakilan musisi dalam negeri yang tampil adalah Netral, Nugie, dan juga Pas band yang saat itu masih berformasikan Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), dan Richard Mutter (drum).

Dalam sebuah wawancara khusus dengan ANTARA secara daring, band asal Bandung ini berbagi memori pahit dan manis saat mereka tampil di acara yang menurut beberapa komentar penikmat musik sebagai festival musik paling keren yang pernah diselenggarakan.

Seperti ketika Dave Grohl yang merupakan vokalis dari Foo Fighters memberikan pujian kepada penampilan Pas band hingga kejadian kurang menyenangkan yang dialami mereka selama acara itu berlangsung.

Semua momen itu diakui oleh personel Pas band sebagai sebuah pengalaman berharga sekaligus pelajaran tak ternilai dalam perjalanan karir mereka di industri musik Indonesia.

Berikut adalah petikan lengkap wawancara Pas band mengenai pengalaman mereka tampil di Jakarta Pop Alternative Festival.

Baca juga: Histori Rock Indonesia, saat britpop lebih dikenal indies

Baca juga: Konser Persatuan Indonesia diisi 68 musisi

Baca juga: Pro-kontra sertifikasi musik di kalangan musisi

Oleh Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar