Jakarta (ANTARA News) - Jenazah mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie disalatkan di rumah duka Jl. Patra Kuningan XIII, Jakarta, Selasa.Salat jenazah dipimpin oleh Prof. Arif Rahman dan diikuti oleh keluarga dan kerabat almarhumah.

Sebelumnya, jenazah Hasri Ainun Habibie tiba di rumah duka sekitar pukul 06.00 WIB yang disambut dengan upacara secara militer.

Beberapa saat sebelum upacara penyambutan, suami ibu Ainun, BJ Habibie bersama kedua putranya dan keluarga yang mendampingi sejak di Munchen, Jerman tiba terlebih dahulu di rumah duka.

BJ Habibie yang menggunakan setelan jas hitam dan berpeci ini tampak tegar menerima ucapan bela sungkawa dari keluarga.

Upacara serah terima jenazah dilakukan dari ketua rombongan yang diwakili Duta Besar RI di Jerman Edy Pratomo pada pemerintah yang diwakili oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, yang selanjutnya diserahkan pada keluarga, diwakili oleh Sahari Besari.

Sementara itu, pelayat terus berdatangan dan memadati rumah duka, baik di dalam maupun di luar ruangan. Sejumlah tokoh hadir untuk melayat yakni Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Jimly Asshiddiqie, Quraish Shihab, Ali Muchtar Ngabalin, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

Upacara pemakaman di TMP Kalibata dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010