Gwen Stefani kembali mainkan reggae/ska di "Let Me Reintroduce Myself"

Gwen Stefani kembali mainkan reggae/ska di "Let Me Reintroduce Myself"

Penyanyi Gwen Stefani (ANTARA/Instagram @gwenstefani)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Gwen Stefani kembali menampilkan musik reggae atau ska pada lagu tunggal terbarunya "Let Me Reintroduce Myself" yang baru saja dirilis.

Lagu ini memiliki nuansa musik yang mirip dengan bandnya terdahulu No Doubt, terutama pada album "Rock Steady" tahun 2001, meski lirik lagu tersebut mengarah pada referensi "Hollaback Girl" (2004).

Tak hanya itu, video lirik yang juga dirilis ini menampilkan foto-foto lama Stefani dari tahun 1990-an.

"Let Me Reintroduce Myself" direkam selama masa karantina dan ditulis bersama, Luke Niccoli dan Ross Golan yang pernah bekerja sama dengan Selena Gomez, Harry Styles serta Maroon 5.

"Lagu ini adalah cara untuk mengatakan saya kembali dengan musik baru," kata Stefani melalui sebuah pernyataan dikutip Variety, Selasa.

Stefani mengatakan lagu barunya ini sangat menyenangkan dan bisa membawa kegembiraan. Dia juga mengakui bahwa "Let Me Reintroduce Myself" akan membawa pendengar pada musiknya di masa lalu.

"Idenya adalah untuk menulis sebuah lagu yang memiliki sedikit perasaan nostalgia, jadi menurut saya secara musikal ini mengingatkan Anda pada masa lalu, kembali ke tempat saya memulai musik yaitu dengan ska dan reggae. Saya masih sama seperti saya yang dulu, tetapi ada sesuatu yang sedikit baru jika Anda ingin mendengar lebih banyak tentang saya," ujar Stefani.

Lagu tunggal ini juga menandai kembalinya Gwen Stefani pada akar musiknya dengan berbagai cara. Stefani juga memiliki dua lagu country bersama tunangannya Blake Shelton tahun ini, "Nobody But You" dan "Happy Anywhere", baru-baru ini dia juga merilis ulang album liburannya "You Make It Feel Like Christmas".

"Jika 2020 adalah indikasi, maka pendengar harus menunggu lebih banyak dari Stefani segera," kata Stefani.

Baca juga: Gwen Stefani dan Blake Shelton resmi tunangan

Baca juga: Gwen Stefani dinobatkan sebagai ikon fesyen 2019

Baca juga: Gwen Stefani ajak anak korban bullying ke atas panggung

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar