Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club kembali menjadi tuan rumah piala Indonesia babak 16 besar lanjutan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 3 Juni 2010.

Manejer Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC), H Hendri Zainuddin di Palembang, Jumat mengatakan, pihak siap menjadi tuan rumah piala Indonesia karena seluruh persyaratan yang diminta akan dipenuhi.

Sebagaimana sebelumnya Sriwijaya FC akan menghadapi PSMP Mojokerto pada babak 16, pada pertengahan Mei lalu, namun sehubungan ada perubahan maka tempatnya dipindahkan ke Jakarta, kata dia.

Melihat adanya perubahan itu manajemen Sriwijaya FC terus berusaha agar pertandingan untuk memperebutkan delapan besar itu dilaksanakan kembali di Palembang, ujar dia.

Menurut dia, untuk bisa dilaksanakan pertandingan di Palembang kembali tersebut antara lain tim tamu meminta akomodasi dan biaya pesawat pulang pergi dan pihaknya menyetujui sehingga Sriwijaya FC kembali menjadi tuan rumah.

Setelah adanya perundingan dengan manajemen dan diambil kesepakatan untuk memenuhi persyaratan yang diminta sehingga tim "Laskar Wong Kito" kembali menjadi tuan rumah, ujar dia.

Dia mengatakan, dengan kembalinya Sriwijaya FC tuan rumah diharapkan pertandingan perebutan delapan besar itu berlangsung sukses sekaligus dapat tampil menjadi pemenang.

Namun, keesemunya itu tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk suporter setia klub milik masyarakat Sumsel itu, kata dia.

Sebelumnya pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya akan lebih fokus menghadapi tim tamu di piala Indonesia nanti agar bisa masuk delapan besar.

Latihan terus dilaksanakan termasuk menghadapi tim di Liga Super Indonesia, Persiba Balikpapan mendatang, tambah dia. (U005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010