Sentani (ANTARA News) - Salah satu konsep Pesta budaya akbar Festival Danau Sentani (FDS) bertemakan "Loving Culture For Our Future - Cinta Budaya Untuk Masa Depan" yaitu Tour Wisata Danau Sentani mulai diuji coba pada Jumat (28/5).

"Hari ini uji coba Tour Wisata dengan keliling di kampung-kampung yang ada di sekitar Danau Sentani melihat keunggulan dari masing-masing kampung," kata ketua Panitia FDS Ir. Anna O.S.H. Sawai di Sentani,  Sabtu.

Dijelaskan, uji coba Tour Wisata yang pertama ini dibagi dua paket, paket pertama dengan durasi 5jam 20 menit star dari Kalkote menuju Kampung Abar, kemudian ke Ajau lanjut ke Ifale baru ke Nendali dari Nendali ke Restauran Dapur Papua untuk istrahat sekaligus makan siang.

Paket kedua dengan durasi 7 jam 20 menit, start dari Gedung Tabita menuju Kalkote kemudian ke Dondai dilanjutkan ke Kampung Abar lalu ke Ajau/Nendali kemudian ke Kampung Nendali dari Nendali menuju Restaruran Dapur Papua untuk istrahat sekaligus makan siang.

Saat tiba di Restauran Dapur Papua para wisatawan yang kembali melakukan Tour Wisata langsung disuguhkan dengan minuman dingin dengan menunjukkan karcis.

Dikatakannya, Tour Wisata yang dibagi dua yakni Wisata Darat atau Ofer Lentur dan Wisata Danau Sentani atau Sentani Lentur akan dipandu oleh pelajar yang telah dipersiapkan sebanyak 30 orang.

Untuk Wisata Danau Sentani wisatawan akan mengelilingi Danau Sentani dengan singgah di setiap kampung untuk melihat dari dekat aktifitas masyarakat di Danau Sentani, sementara untuk Wisata Darat adalah mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayapura dan tempat-tempat yang bersejarah.
(KR-HLM/A024)




Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010