Operasional tetap tumbuh, Pegadaian raih penghargaan ajang Markplus

Operasional tetap tumbuh, Pegadaian raih penghargaan ajang Markplus

Salah satu pelayanan di PT Pegadaian. ANTARA/HO-PT Pegadaian.

melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan
Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori multifinance pada ajang Markplus Conference 2021 atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi COVID-19.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengatakan penurunan kinerja sulit dihindari oleh banyak perusahaan di sektor multifinance tahun ini, namun PT Pegadaian (Persero) berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh. BUMN jasa keuangan tersebut mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transaksi.

"Kami berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi tahun ini yang dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan," kata Kuswiyoto dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Hingga September 2020, Pegadaian telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, perseroan juga berhasil meraih omzet sebesar Rp124,16 triliun atau meningkat 17,07 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, secara kelembagaan perusahaan juga telah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Ada pun bentuk kerjasamanya mulai dari sinergi bisnis, keagenan hingga edukasi.

Menurut Kuswiyoto, penghargaan ini menjadi motivasi bagi perseroan dan seluruh insan Pegadaian untuk selalu melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan BUMN, swasta, koperasi, asosiasi, komunitas maupun kelompok masyarakat lain untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan fintech hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan.

Selain itu, perseroan terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital untuk menjangkau kalangan milenial sehingga dapat bertransaksi dengan mudah, cepat dan akurat tanpa harus datang ke outlet.

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Kami ingin kehadiran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di tengah pandemi," kata dia.

Baca juga: DJP kerja sama integrasi data pajak dengan Pegadaian
Baca juga: Pegadaian, BUMN pertama terapkan sistem pemindai wajah Dukcapil
Baca juga: 2.819 nasabah Pegadaian Kanwil I Medan dapat restrukturisasi kredit

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kredit Ultra Mikro Pegadaian jadi solusi usaha bagi pedagang kecil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar