Sentani (ANTARA News) - Kampung-kampung yang akan tampil dalam Festival Danau Sentani mempersiapkan diri menjelang hari pementasan.

Festival yang bertemakan "Loving Culture For Our Future" - Cinta Budaya Untuk Masa Depan" itu akan digelar di Danau Sentani, Kawasan Wisata Kalkote, Sentani Timur,Kabupaten Jayapura,Papua pada 19-23 Juni 2010.

Salah satu kampung yang akan memeriahkan acara tersebut adalah Kampung Yagafsa Distrik Demta. Para peserta dari kampun tersebut hampir setiap hari melakukan latihan baik latihan tarian tradisional maupun suling tambur.

"Latihan hampir setiap malam dilakukan agar pada pada saat tampil nanti bisa maksimal dan memukai pengunjung yang menyaksikan," kata Kepala Distrik Demta A. Hasan Basri kepada ANTARA News, di Sentani, Senin.

Ia mengatakan, persiapan dari Kampung Yagafsa sebagai duta dati Distrik Demta pada pelaksanaan FDS telah dilakukan kurang lebih tiga bulan lalu. "Sekarang dipermantap tarian dan suling tamburnya," kata Hasan.

Menurut dia, Distrik Demta yang akan menampilkan tiga kegiatan pada pelaksanaan FDS nanti yaitu Tarian Tradisional, Suling Tambur dan pameran didukung penuh oleh masyarakat se Distrik Demta.(ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010