Peserta lomba video protokol kesehatan gunakan QR Code Tijeku

Peserta lomba video protokol kesehatan gunakan QR Code Tijeku

Poster lomba Video Protokol Kesehatan Transportasi Publik yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Video dan TransJakarta. ANTARA/HO/Dokumentasi AJV.

Tujuan lomba ini meningkatkan kepedulian dan perhatian masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Peserta Lomba Video Protokol Kesehatan Transportasi Publik banyak menggunakan fitur QR Code dalam aplikasi Tijeku milik PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) karena mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Fitur QR Code di aplikasi Tije milik Transjakarta hadir mendukung mobilitas para pelanggan TransJakarta," ujar Direktur Utama TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan kehadiran fitur QR Code dalam aplikasi Tijeku memang disiapkan untuk membantu pelanggannya mendapatkan layanan yang nyaman dan lebih baik lagi.

Penggunaan QR Code dalam aplikasi Tijeku juga dinilai sejalan dengan penerapan protokol kesehatan karena mengusung konsep tanpa sentuh (touchless).

Pelanggan TransJakarta dapat dengan mudah melakukan pembayaran digital tanpa bersentuhan langsung dengan petugas sehingga sejalan dengan komitmen Provinsi DKI Jakarta mengurangi penyebaran COVID-19.

Baca juga: TransJakarta periksa CCTV pelemparan batu pada busnya di Halte SMK 57

BUMD milik DKI Jakarta yang bergerak di bidang transportasi itu pun bekerjasama dengan AJV untuk mengadakan Lomba Video Protokol Kesehatan Transportasi Publik.

"Tujuan lomba ini meningkatkan kepedulian dan perhatian masyarakat, terutama di kalangan anak muda untuk lebih peduli pada upaya menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19,” kata Ketua Umum AJV Syaefurrahman Al Banjary.

Lebih lanjut Syaefurrahman mengatakan, "lomba ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan, mereka dapat menjadi agen yang mendorong perbaikan mutu kesehatan transportasi publik di daerahnya,”.

Pendaftaran Lomba Video Protokol Kesehatan Transportasi Publik sudah memasuki tahapan penjurian.

Pemenang akan diumumkan 20 Desember 2020. Kepanitiaan acara ini melibatkan empat komunitas kampus, yakni Jurnal Pos Media UIN Bandung, Manunggal UNDIP Semarang, Himajur IISIP dan UNAS TV KOM Jakarta.

Baca juga: TransJakarta rencanakan fitur "Trip Planner" di aplikasi digital Tije

Info selanjutnya dapat diikuti di Instagram @pt_transjakarta, Twitter @PT_Transjakarta, dan Youtube PT Transportasi Jakarta.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar