Pilkada serentak empat kabupaten Sulbar berjalan damai

Pilkada serentak empat kabupaten Sulbar berjalan damai

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di Mamuju, Sabtu (12/12/2020). ANTARA Foto/M Faisal Hanapi.

Pilkada berlangsung dengan aman, damai dan lancar pada empat kabupaten di Sulbar
Mamuju (ANTARA) - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang digelar pada empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berjalan damai damai, aman dan lancar berkat dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Pelaksanaan tahapan pencoblosan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 secara keseluruhan berlangsung dengan aman, damai dan lancar pada empat kabupaten di Sulbar," kata Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, di Mamuju, Sabtu malam.

Ia mengatakan, Polda Sulbar berterima kasih kepada masyarakat Sulbar yang telah turut berpartisipasi dan mendukung, sehingga dalam pelaksanaan pilkada serentak empat kabupaten Sulbar 2020 dapat berlangsung aman dan damai.

"Kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di empat kabupaten di Sulbar, karena telah berpartisipasi melaksanakan pilkada sehingga berjalan lancar, aman dan damai lancar," katanya pula.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pengawas pilkada di berbagai tingkatan, sehingga berjalan lancar.

"Kami juga mengapresiasi personel Polri dan TNI yang telah bersama-sama melakukan tugas menyukseskan pilkada damai di Sulbar," ujarnya lagi.

Ia meminta kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati maupun pendukung dan simpatisannya, untuk tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa atau pun melakukan konvoi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Ia berharap, masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil resmi dari KPU masing masing daerah yang memiliki wewenang menetapkan pemenang pilkada.

"Telah banyak lembaga survei yang telah mengeluarkan hasil perhitungan quick count, namun semua pihak harus tetap menunggu hasil resmi dari KPU selaku lembaga resmi yang memiliki wewenang dalam mengumumkan paslon terpilih," katanya pula.

​​​​​​Dia juga meminta kepada paslon dan pendukunnya di empat kabupaten di Sulbar untuk tidak melakukan arak-arakan, karena dapat memicu penyebaran COVID-19.
Baca juga: KPU Provinsi Sulbar bentuk badan ad hoc pilkada 2020
Baca juga: Pemprov Sulbar minta protokol kesehatan pilkada diperketat

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar