Langkah awal hadapi penuaan dini pada kulit kepala dan rambut

Langkah awal hadapi penuaan dini pada kulit kepala dan rambut

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Penuaan dini akrab dengan perawatan untuk wajah dan kulit, tetapi sebenarnya seiring bertambahnya usia, penuaan dini juga terjadi pada kulit kepala dan rambut yang juga perlu dirawat.

Studi internal yang dilakukan oleh Kérastase menunjukkan bahwa kulit kepala yang kering, sensitif, kendur, dan rambut kusam, mudah patah, dan tipis adalah tanda-tanda penuaan dini tersebut.

Brand General Manager Kérastase Indonesia Reny Agustia dalam keterangan resmi, Selasa, menjelaskan beberapa kandungan dalam perawatan anti penuaan dini pada rambut dan kulit kepala, yakni minyak argan serta sunflower seed & jasmine oil yang berfungsi menutrisi dan memberi kelembutan serta kilau pada batang rambut.

Kerastase menghadirkan rangkaian Chronologiste, perawatan untuk hadapi penuaan dini rambut dan kulit kepala yang bisa dilakukan di rumah. Rangkaian ini terdiri dari gel transparan yang berfungsi membersihkan, merawat keremajaan kulit kepala dan batang rambut serta menutrisi, memperkuat dan menambah kilau rambut. Gel ini juga bisa menghidrasi rambut hingga 48 jam.

Juga terdapat minyak rambut yang memberi nutrisi, kilau dan membuat rambut semakin lembut serta masker khusus kulit kepala dan batang rambut yang memberi asupan nutrisi agar rambut sehat dan kuat.

Dikutip dari Webmd, protein dan zat besi adalah dua asupan penting untuk memiliki rambut yang sehat. Kekurangan dua hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan. Menyisir rambut dengan lembut juga bisa membantu aliran darah di kulit kepala yang bermanfaat untuk kesehatan rambut.


Baca juga: Kunci jaga elastisitas rambut

Baca juga: Minyak zaitun solusi perawatan rambut dan kulit wanita berhijab

Baca juga: Inovasi untuk masalah rambut berwarna yang cepat pudar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemangkas rambut di Kendari gunakan APD lengkap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar