Kapolres: Masjid diharapkan jadi pelopor penerapan prokes

Kapolres: Masjid diharapkan jadi pelopor penerapan prokes

Lurah Pulau Pari, Mahtum (kanan) memantau proses distribusi bansos dari kapal menuju rumah warga di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (4/8/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Masjid adalah tempat berkumpul, beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan, sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond mengharapkan pengurus masjid menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kami ingin masjid-masjid yang ada di Kepulauan Seribu menjadi pelopor dalam mencegah dan menekan penyebaran COVID-19," kata Morry di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Klinik apung layani kesehatan warga di Kepulauan Seribu

Kapolres menyatakan peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menekan penyebaran COVID-19, diantaranya masjid yang ada di permukiman warga dalam melaksanakan kegiatan peribadatan dan keagamaan.

"Masjid adalah tempat berkumpul, beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan, sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan," harap Kapolres.

Polres Kepulauan Seribu Utara menyalurkan bantuan alat protokol kesehatan (prokes) kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al-Makmuriah Pulau Pramuka, sebagai Masjid Tangguh Jaya di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu tes cepat nelayan di atas kapal

Bantuan itu berupa ember 2 buah, sabun cair 2 botol, dan masker 100 unit yang diserahkan langsung kepada pengurus DKM Masjid Al-Makmuriyah.

Kapolres menghimbau kepada jamaah agar selalu melaksanakan prokes 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

"Pengurus masjid juga kita minta untuk terus menyampaikan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap mematuhi prokes," harap Kapolres.

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu bentuk 24 LPS tingkat RW

Sementara itu, pengurus Masjid Al-Makmuriyah Ustad Ahmad Mastur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Kepulauan Seribu dan berharap semoga para jamaah di Kelurahan Pulau Panggang terbebas dari virus corona,

"Semoga dengan penerapan prokes yang terus digencarkan, ke depannya tempat ibadah dan warga bisa beraktivitas seperti biasa," kata Ahmad.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menparekraf Sandiaga, kunjungi sentra vaksin Kepulauan Seribu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar